Sabtu, 26 Mei 2012

JOHAN, Jodoh di tangan Tuhan...



Sing: malam minggu malam yang panjang, malam yang asyik buat pacaran...

Realita: udah ditinggal ke pulau kapuk sama bocah cilik dan bapaknya si bocah huhuhuuuu....

Ah... Daripada menggalau di sabtu malam yang dingin ini, markiblog sajaaaahhhhh... Mari kita ngeblog kakaaaa....

Eh... Eh... Pernah ga dulu waktu kecil ngalamin kejadian ledek2an sama temen ditanyain siapa pacar kita. Trus.. Trus... Inget ga jawabannya apa? Duluuuuu banget ni, waktu jaman gw masih unyu unyu gitu, jaman SD gitu lahhh. Tiap ditanyain siapa pacar kita, pasti gw jawabnya: "JOHAN" alias JODOH DI TANGAN TUHAN atau "ADI" alias AYAH DAN IBU... Errr... Auuukkk darimana asal muasalnya, kayanya jaman dulu default jawabannya gini deh. Beda kalo anak SD sekarang ditanyain pacar mah, pasti sambil mesem2 malu2 dan dengan haqul yakin bakal jawab nama "Albert, Thomas, Edward, Agus, Joko, Udin...." #eh

Nah, beranjak remaja, seperti kembang yang lagi mekar gitu deeeehhh harum semerbak sepanjang hari, dikelilingi kumbang kumbang di taman yang siap menghisap madunya *hayaaahhh apapula ini*, gw sih tinggal milih aja mo ama yang mana *hahahahaa... Ampuuuunnnn jangan ditimpuk dong ah*. Ah yaaa... Memang pencarian si Mr. X itu selalu dibumbui banyak peristiwa yang mengharu biru. Persoalan mendapatkan jodoh yang tepat pun terkadang bukan perkara yang mudah. Alhamdulillahnya, dalam kasus gw, it's quite simple. Gak nyangka, dari media jejaring sosial aku menemukan belahan hatiku. Aiiiiihhhh... Kayanya cocok dijadiin judul film tuh hehe. Tapi, tampaknya tidak semua orang punya nasib seberuntung gw (dalam hal perjodohan), banyak dari mereka yang harus jungkir balik melawan takdir, terjatuh dan tertatih menemukan the right man itu. Persoalan klasik, dari orang tua, karier, keluarga, masa lalu bahkan keyakinan menghantui langkah mereka demi menyempurnakan agamanya. Yaaa... Kalo sudah begitu, the best thing to do adalah pasrah dan menyerahkan yang terbaik pada yang memiliki takdir.

Bukan sekali dua kali gw mendengar kisah kasih yang kandas ditengah jalan, yaaaa gw pun beberapa kali mengalaminya *ciiieeee...* tapi, saat kita berserah diri, dan yakin dengan terus berikhtiar pasti akan ada jalannya, dan di situlah saudara2, jawaban itu datang dari jalan yang tak terduga2. Coba aja, setelah lebih dari 5 tahun tak jumpa, ternyata gw dan mantan pacar dipertemukan dalam kecanggihan teknologi ckckck... Hebatnya lagi, cukup perkenalan dan pendekatan selama setahun, kita langsung merit, eh ini mah biasa aja yah hihihi. Intinya mah, kita emang ga pernah tau kapan jodoh kita itu muncul, tapi... Bisa aja kan si dia itu adalah orang yang ternyata pernah kita kenal, atau mungkin malah sahabat kita, atau bahkan bisa juga orang yang bener2 asing sama sekali. Atau bisa juga lo ketemu jodohlo di kantor, di jalan, di facebook (ini mah gw), mantan temen sekolah, mantan kakak kelas (eh ini mah gw lagi), di bus, di kereta, di pesawat, dimana-mana lah pokoknya mahhh bisa aja deh. We never know!

Nah, jadi buat kamu... Kamu... Kamu... Dan kamu... Yang saat ini sedang galau nan bimbang, kenapa oh kenapa sang pujaan hati belum menampakkan batang hidungnya, percayalah... Allah SWT sedang menunggumu, menunggumu memintaNya, menunggumu mengharapNya, menunggumu memohonNya disegenap langkahmu. Karena bahwasanya, Ia sedang mempersiapkan waktu yang terbaik untukmu bertemu dengannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar