Rabu, 09 Mei 2012

Jadi Ibu

.... Itu emang paling super duper yummy lahhh... Dikata makanan kaliiii. Well, hari ini, lagi rame di twitter tentang video ibu/mbak yang melakukan tindakan kekerasan terhadap bayi. Di video ini, gak ketauan yan, perempuan yang bertindak keji itusiapa, entah si mbak aka ART, entah si ibunya sendiri.

Sedikit mau cerita, gw pun, setelah Ara lahir, sampe seumuran setahunan ini kadang masih ngerasa baby blues, aiihhh lama amat buuuu! Bukan... Bukan gitu, tapi yah emang kadang rasa2 cape, kesel, lelah, stres semua campur aduk gitu. Kadang kalo udah berasa capeeee banget dan ara tetep rewel, yang bisa gw lakuin adalah mewek berjamaah hiks. Atau kalo gw lagi gila, gw ngomel2, yang artinya... Makin gila lah gw, wong anak bayi diomelin, ngarti juga kagak neng! Atau kadang gw diemin aja gitu ara nangis, dan gw tinggalin *ihhh jahatnyoooo* nope! U may say that. But believe me, when u're finally being a mom, u will know how it feels... *puk puk*

Kalo udah gitu, gw suka mikir, ini, gw bertindak sebagai ibu kandung, ibu sah dari anak gw aja, kadang gw bisa hilang kesabaran dan kewarasan... Apakabarnya kalo orang lain yang harus ngurusin anak orang lain???? misal, si mbak yang bertugas ngurusin anak, udah itu anak bukan anak dy, udah gitu anaknya nakal *well, hey... Gak ada anak nakal ya! Stop labeling your kids!* udah gitu kerjaan rumah (nyuci, masak, gosok, dll) masih menumpuk, ahhhh gimana gak nekad tuh orang. hiiiiyyyyy.... Ngeri gw ngebayanginnya!!! Sumpah, kadang ngadepin anak itu bisa bikin ubun2 berasap *lebaaay*

intinya, dengan menyadari hal tersebut, maka gw sebagai manusia biasa cukup bisa ngerasain apa yang mereka rasain, bedanya.... Gw ibu kandung anak gw sendiri yang pastinya banyakan ga teganya kalo macem2in anak sendiri, selain itu, gw ga dikejar2 harus beresin rumah dan lain2, cucian gosokan numpuk, woleslahhh... Ga masak, bisa beli... Jadi kadar kestresan gw berkurang... Alhamdulillah.

So, dengan tulisan ini, gw bukannya melegalkan atau menyetujui apa yang dilakukan ibu itu. Hanya saja, sebagai orang tua, emang udah paling pas lah kalo kita yang mendidik dan merawat anak. Hanya kadang terbentur masalah ekonomi dan aktualisasi diri yang menggeser tugas mulia itu. Sekarang, gw cukup beruntung, bisa megang ara sendiri, ngeliat pertumbuhannya dari bayi sampe sekarang, bermain, bercanda, tertawa, menangis,dan selalu ada didekatnya. Well, tapi nanti saat kembali ke real life di Indo, mmmm.... Sepertinya gw pun akan kehilangan kesempatan ini, bahkan mungkin nanti adeknya ara tidak lebih beruntung dari ara yang bisa deketan terus sama gw sampe sekarang huhuuuu... Beginilah hidup, u want to get more, u have to pain more hiks...

4 komentar:

  1. suka deh na, sama postingan lo..
    gak nyangka yaa,,
    si erna yang dulu di kampus sekarang sudah menjadi ibu,,
    menjadi ibu rumah tangga itu tugas mulia,,
    dan gak semua orang punya kesempatan buat itu...
    #titip peluk buat ara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahhhh... Putri... Trust me, being a mother and houswife is the hardest and the most difficult lessons in the world. Klo akuntansi biaya itu masih bi dipelajarin seminggu, ealahhhh kalo parenting lessons mah harus seumur hidup huhuhuuu... Ayooo segera bergabung ke mother's world :)

      Hapus
    2. ternytaaa lagi online juga tohhh
      na itu kenapa yang di page read morenya gak bisa di klik ya...

      ha...ha..ha..ha..ha doaken saja segera menyusul
      tapi to be honest tulisan lo semakin bagus na...

      bernyawa dan seru aja bacanyaa.....

      gw dari dulu selalu kagum sama mereka yang berani ambil keputusan beneran jadi ibu rumah tangga , meninggalkan dunia kerja mereka,,
      salut na. :)

      Hapus
    3. ahhh itu akibat ke gaptek-an gw put hehe. ini lagi nyari tutrialnya lagi hihihihi...

      ah.. ah... jadi maluuu ni dipuji sama penulis kita hehe. ini cuma curhatan aja put. Sekedar menyalurkan emosi:)

      Eh, ini karena gw di sini aja berani jadi FTM, kalo balik ke indo lagi emmmm... tampaknya tetep harus nguli lagi hiks

      Hapus