Senin, 03 Oktober 2011

DON'T JUDGE A BOOK BY ITS COVER!!

Eng ing eng.....

Judulnya berat banget kayanya. Mmm..sedikit mau berbagi pengalaman waktu masih di tanah air kemaren. Ini kejadiannya menjelang keberangkatan gw ke Melb.

Sehari sebelum berangkat, ternyata masih banyak hal yg belum selesei dikerjain atau disiapin, alhasil malem2 gw harus keluar untuk nyiapin keperluan ini itu (lupa waktu itu ngapain), akhirnya sekitar jam setengah 7an gw keuar rumah bersama sepupu gw yg msih kecil, umur 5th an. Setelah urusan selesai, pulanglah gw dengan santainya.


Sampai di suatu tempat, gak jauh dari sekolah SD gw, tiba-tiba. JLEB!!! matilah motor gw. Masih santai dan gw mencoba untuk men-starter kembali motor gw. Sekali, dua kali, tiga kali, kok g bisa juga yah. DEG!! mulai agak panik. Tapi berhubung gw bawa anak kecil, pura2 nyantailah gw. Dan gw baru menyadari, ternyata tempat matinya motor gw ini sepi dan gelap. gw mencoba menengok ke kiri n kekanan, gak ada apa-apa lebih tepatnya gak ada siapa2. Dan saat itu, bodohnya gw gak bawa HP dan uang sepeser pun. Hadooohhh siapapula yg bisa menyelamatkan diriku. mau nenteng motor sampe ke rumah juga mungkin, karena perjalanan masih lumayan jauh dan gw bawa anak kecil. Satu2nya harapan cuma ngandelin orang lewat yang mau berbaik hati nolongin men-starter motor gw atau mencari penyebab lain kenapa ni motor tiba2 mati. Hiks. Kurang lebih sekitar 15 menitan nungguin orang lewat, ALhamdulillah ada rombongan ABG lewat naik motor beramai-ramai, eh eh tapi ternyata mereka cuma lewat gt aja hiks.

Entah gimana, ternyata salah seorang dari mereka sadar kalo ada wanita cantik yang lagi butuh pertolongan dibelakang sana, akhirnya mereka pun berputar arah bersama2. Tapi ko ternyata setelah mereka deket dan menghampiri gw, gw agak CURIGA dan TAKUT, karena ternyata mereka ABG ALAY yang penampilannya kaya mau MALAK gw. Hiks..gw langsung CABUT kata ALHAMDULILLAH yang barusan gw ucap. Hiks.. I'm in trouble... jreng jreng...

kira2 gini niy anak2 ABG ALAY yg nyamperin gw
taken from google

Setelah mereka sampe ke gw, mereka ngelilingin motor gw, jumlah mereka kurang lebih 4 motor dengan 8 orang ABG ALAY. OH NO!!! Hadoooh.. gw udah mulai lemes, dan sepupu kecil gw terus2an ngerajuk "Mba, Ayooo pulang..." Dikira gw lagi ngapain kali yah berenti di jalanan sepi gt. Gw udah mulai deg2an, yah bisa dibilang, untung gw g bawa HP ato uang, paling apes, gw ditodong trus motor gw diambil, dalam hati "biarin deh, dari pada gw n sepupu gw dicelakain. gw siap bye bye ma motor ini. hiks"

Trus 2 orang dari mereka turun dr motornya n nyamperin gw, nanyain kenapa. Jujur, gw bilang motor gw mati n udah di starter g bisa nyala juga. Akhirnya mereka nyoba starter dan tetep g bisa. langsung mereka nyuruh gw ngecek bensinnya, pake nyalain senter dari hp nya dan bilang ke gw kalo bensinnya abis bis..WHAT!!! dengan bodohnya gw, setiap kali bawa motor g pernah ngeh bensinnya tinggal semana, bingung lah gw. Walah, mana gw g bawa uang sepeserpun lagi. Akhirnya mereka maksa suruh gw nunggu n mereka mau beliin bensin buat gw, gw langsung bilang "gak usah, di tenteng aja motornya, rumahnya deket ko" (boong banget). tapi karena mereka maksa, akhirnya 2 orang dari mereka pergi buat beli bensin n yg lainnya tinggal di tempat gw. 

Gak lama kemudian, kedua orang itu dateng dengan ngebawain bensin buat gw pake plastik. Bensin langsung diisiin, dan TARRRRAAA... Motor gw dengan jumawanya mengeluarkan suara mesin yang kali ini terdengar begitu merdunya di telinga gw. Dalam hati, gw lagi2 narik ucapan gw buat ABG ALAY itu tapi kali ini nambahin kata ALHAMDULILLAH berkali2. mmm ternyata dibalik penampilannya yg ALAY ternyata mereka berhati lembut n berbaik hati nolongin gw. ckckck gak nyangka. Akhirnya gw pun pulang dengan gembira sambil ngucapin TERIMA KASIH berulang2. AHAMDULILLAH...

Well, hey... sekarang gw baru bisa bilang.... DON'T JUDGE A BOOK BY ITS COVER!!!


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar