Kamis, 31 Januari 2013

ZUMBA

Semenjak suami gw beliin Wii Zumba beberapa bulan yang lalu, gw jadi lumayan rajin ngezumba, eh ga gw doang deh, suami dan bocil jg hobi kok. Walaupun emang masih suka angot-angotan sih hehe. Kalo lagi rajin, dijabanin tiap hari, klo lagi males ya bolong2 deh. Tapi jangan tanya ya gw udah turun berapa kg? Hehe.

Awalnya sih gw punya cita2 dari berbulan2 yang lalu jauh sebelum masuk summer time, yaitu pengen rajin jogging.  Jogging ya, bukan ajojing haha! Udah ga zaman yak?! Trus, giliran udah ketemu summer ealaaaah udah lupa tuh ama cita2 yg satu itu... Sebenernya sih pernah nyoba jogging ama suami, di suatu pagi abis nganter ara childcare. Tracknya juga ga jauh, cuma dari childcare ke rumah tapi emang cari jalan yg agak muter sih, kira2 3-5 km kali ya. Tapi apa mo dikata, baru lari ga seberapa jauh, gw langsung tepar, ga kuat napas apa karena ga pake pemanasan gitulah, akhirnya KO gw! Ampe diledekkin si suami yang ngeliat gw melempem cuma sekali doang joggingnya. Huhuuu.. Menurut gw sih, gw gak melempem, kemaren gara2 peer pressure, suami gw larinya buru2, jd gw cepet cape :p hehe alesan!

Duh, sebenernya gw pengen banget rajin lari di sini, mumpung gitu lo. Mumpung lari itu jadi habit buat semua orang disini plus lingkungan, cuaca dan suasana ngedukung kan ya. Bahkan, saking orang2 di sini pada rajin jogging tiap harinya, gw perhatiin mereka tuh gak kenal walktu dan cuaca, gak pagi, siang, sore, petang, gak panas, gak gerimis, ga ujan, masiiiiih aja pada lari ckckck... emang mental baja kali ya! Ampe gw mikir, inih orang-rang pada lari gak kenal waktu tuh sebenernya kerjanya ngapain ya? Hebat bener bisa tetep dapet duit plus badan bugar huhuuu iri maksimal lah pokoknya! Tapi kok ya ini badan bawaannya maleeeees banget mo ikutan nge-jogging. Cemen deh :(

Yaudahlah, dari pada ga pernah excercise sama sekali, sang suami pun berinisiatif ngebeliin Wii Zumba. Jadilah, kita sekeluarga lumayan aktif bergoyang. Senengnya karena zumba ini kan kaya senam aerobik ya, fun ada lagunya, jadi gw doyan deh. Lumayan loh nyari keringet dan ngebuang beberapa ratus kalori hehe. Tapi sayangnya, gw nge zumba yang short class itu kurang lebih ngebuang 150an kalori gak sebanding sama hobi makan gw, yang ternyata makan 1 muffin aja menimbun 400 kalori huhuhuuuu... Ah, ya sudahlah, daripada gak sama sekali olahraga kan ya ya??? *self denial*. Lucunya, ara pun suka ikutan, bahkan dia semangat banget ngezumba, ada lagu favorit dy judulnya Zu Bailatos, whoooa kalo udah denger lagu itu dijamin deh langsung joged2 kegirangan.


Dan, inilah pencapaian terbaik bocil sepanjang sejarah per-zumba-an *standing applause*



8 komentar:

  1. mat sore sis
    tpi klo diban dingkan antara senam zumba dgn senam aerobic itu lebih efektif mana klo untul menurunkan berat badan ?
    dan klo beli baju senam di surabaya itu dimana tempatnya?
    moga sukses sis

    BalasHapus
  2. kan sekarang lagi ngetrend senam zumba ya, lebih efektif mana untuk menurunkan berat badan, senam aerobik atau senam zumba? trus Tren baju senam terbaru untuk zumba dan aerobik ? thx ya min :)

    BalasHapus
  3. selamat pagi mbg. . .kalau anak kecil ikut senam zumba boleh tidak?? trus baju senam zumba untuk anak kecil bagaimana ya?

    BalasHapus
  4. salam kenal gan.... ada yg tau gak tempat jual baju senam murah via online...???

    BalasHapus
  5. iyaa mbak aseek juga ya kalau zumba pake wii, pengin cobain ahhh..btw kalau ada saran kah kalau cari baju senam crystal dimana? makasih dan salam kenal mbak :)

    BalasHapus
  6. Jd pengen ikut zuba tapi gak punya baju zumba kalo kira2 toko yang jual baju senam zumba harganya terjangkau dimana ya...
    mohon infonyaa

    BalasHapus
  7. Artikelnya Mantap oy :D hehehe, thank banget ya kak, bisa bantu meringankan tugas ane nich, oh iya kak, tmpat jual baju senam wanita yang daerah surabaya . thank ya kak, ane tunggu informasi selanjutnya

    BalasHapus
  8. salam semangat...
    artikkelnya bermanfaat banget dan menambah wawasan juga pastinya...
    mau tanya apakah baju senam crystal cocok digunakan jenis senam ini???

    BalasHapus