Kamis, 10 Januari 2013

Royal Children's Hospital

Kemaren, gw mengunjungi salah satu hspital di Melbourne. It's ok. Everybody's fine. We just need to have some blood test foor Ara. Nothing's serious! Cuma buat ngecek alergi aja ko. Dan, semoga memang hasilnya pun baik2 aja. Sebenernya ini kali pertama kita menginjak RS di sini, maklum, biasanya kita cuma ke Health Service kampus aja. Itupun, kita udah puasa banget dengan pelayanannya ko. Lagipula ngapain juga dateng ke RS ya? hehe. Mending datengin tempat wisata aja. Nah, kali ini ke RS atas refference dokter, sebenernya di health service kampus juga bisa ngambil darah, cuma berhubung yang mau diambil darahnya anak kecil, jadi sebaiknya ditangani di RS yang memang pastinya lebih handal dan terbiasa dengan anak kecil. So, here we were!

Begitu masuk ke RS ini, pemandangan utamanya adalah akuarium besar yang mirip seperti di Seaworld, bentuknya memanjang dari lantai dasar entah sampai setinggi apa. Udah gitu, jenis ikan2 di dalemnya pun beneran ikan yang biasa dilihat di seaworld, ada nimo, dori, sejenis shark dan berbagai jenis ikan hias lainnya. COOL cuma kata itu yang bisa gw ucapin!

Selain itu, entah kenapa kebanyak RS di Indo begitu kita masuk pasti bau disenfektan deh. Entah memang  saking banyaknya kuman, virus, bakteri di sana atau emang jadi "default" RS di Indo kali ya. Tapi disini, gw malah ga nyium bau disenfektan sama sekali. Udah gitu, RS ini karena memang untuk anak2, jadi bener2 didesain kids-friendly, gw malah ngeliatnya lebih mirip mal :) Jangan ditanya fasilitasnya ya, ada akuarium besar yang tadi udah gw ceritain, ada tablet besar buat mainan anak-anak. banyak pojok2 bermain buat anak supaya mereka gak jenuh, berbagai hiasan, wallpaper, pun di dalam ruangan Ara diambil darahnya, ada televisi yang menyiarkan program TV anak. Yah, walaupun, saat Ara disuntik dan diambil darahnya, tetep aja nangis kejer sih :) Dan, setelah diambil darahnya, tangan Ara pun di kasih plester bergambar princess. Seneng banget dia, sampe ga mau dilepas, bahkan sampe tetep keukeuh mau dipake ke childcare hehe.

Berikut foto2 yang bisa gw ambil disana.

hiasan di dalem lift

hiasan disepanjang koridor

koridor

berjalan beriringan

Bocil kesenengan ngeliat akuarium besar

tablet besar buat mainan anak2

boleh narsis, kakaaaa???

akuarium besar

tampak seperti di mal

nangis abis diambil darah

TV diruang praktek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar