Senin, 31 Desember 2012

Boxing Day

26 Desember, tiap tahunnya, tiap tanggal ini diperingati sebagai Boxing Day yang artinya adalah harinya masyarakat dilegalkan untuk bersifat konsumtif berjamaah! Kenapa? Karena hari merupakan public holiday yang berubah menjadi public shopping day. Semua toko melakukan sale besar2an di akhir tahun hanya pada hari ini saja! Errr... Sebenernya gak juga sih. Cuma memang rata2 mereka memberikan diskon jauh lebih besar di hari ini. Dan, akibatnya, semua orang berbondong2 memenuhi semua pusat perbelanjaan, gilanya lagi, demi mendapatkan barang2 dengan harga spesial mereka rela ngantri jauh sebelum tokonya dibuka. Ckckckck...

Waaah! Ga kebayang deh hari ini berapa ratusan juta dollar transaksi yg terjadi hari ini. Dan, gw pun turut menyumbang sekian dollar di hari ini hehe. Setelah tahun lalu ga bisa ikutan kemeriahan boxing day gara2 si ayah hrus bekerja, akhirnya tahun ini bales dendam deh belanja :p eh, gak ding. Udah di budget in ko, lagian2 ga semata2 buat kepentingan kita, malah si ayah gak beli apa2an hihii.

Dan, seperti yang udah diduga, namanya boxing day, pasti semua tempat perbelanjaan peeweewnuuuuh banget. Bahkan terlihat banyak antrian di gallery2 brand ternama. Yaiyalaaah... Emang yang doyan diskon eke doang. Bule2 juga pada gila diskon. Apalagi kalo brand2 yang diincernya ngasih diskon gila2an. Kesempatan banget tuh buat borong nambah2 koleksi. Eh, tapi gw mah ga ikut2an ngantri di brand2 ternama itu. Buat kantong gw, walaupun udah diskon, tetep aja harganya masih berat di kantong hiks :'(

Berhubung tahun lalu kita gw ikutan boxing day, jadi rasanya masih awam baget deh. Udah gitu H-1 kita masih bingung mau kemana. Lah, secara ga punya mobil pribadi jadi kudu pake public transport jadi banyak pertimbangannya deh. Selain ga bisa ke banyak tempat, ya itu tadi, jarak tempuh dan waktu yg dibutuhin buat menuju ke sana jg kudu diperhitungnkan. Akhirnya, saat hari H, kita memutuskan untuk ke Chadstone aja, ada pertimbangan khusus kah? Mmm... Satu, katanya ini mal terbesar disini. Dua, kita pengen tau kesana, karena belum pernah. Nah, dua alesannya bener2 salah banget tuh. Karena belum pernah kesana dan karena tempatnya luas, artinya kita ga tau medannya dan kita ga tau toko barang yg kita cari itu letaknya dimana. Untungnya, kita udah tau mau kemana dan apa yg mau dibeli. Jadi ga banyak window shopping, karena bakalan banyak godaannya. Eh, tetep sih window shoppig ke beberapa brand yg sering gw jelajahi, etapi ko diskonnya ga nampol ya!

Untuk menuju chadstone cukup gampang dari rumah kita, cukup naik bus sekali dan bakalan sampe langsung ke tempat tujuan. Pas banget depan pintu masuk malnya. Cuma ya itu, jarak tempuhnya boooo, kalo sesuai peta aja kurang lebih 46menit, belum kondisi jalanan yang pasti ga bisa diprediksi. Bus yang makin penuh orang naik turun pusat perbelanjaan, bahkan untuk mencapai ke chadstone itu, gw itung kita udah ngelewatin 3 pusat perbelanjaan yg cukup besar juga. Dan, kita belum sampe juga. Oia, disini halte bus itu masuk ke area mal gitu. jadi kita berenti pas banget didepan pintu masuknya. lumayan lah ga perlu jalan jauh.

Whoooooa!!! Udah mulai bete gw, mana bocil mulai cranky gara2 ngantuk n laper krik krik krik. Setelah mendaki gunung, lewati lembah, menembus padatnya orang2 yang sama2 ngincer diskonan, pun jalanan yang tetiba macet menuju setiap pusat perbelanjaan, akhirnya kita sampe deh. Hari udah menunjukkan tengah hari bolong, manusia berjejalan di tiap toko, kelaperan, ngantuk! Oh okay, lengkaplah! Eh, belum ditambah, akhirnya setelah kita turun naik nyari toko f ini, dan kitapun kecewa sodara-sodara! Apa pasalnya? Yaaaa karena ini toko ga sesuai harapan kita. Dibandingkan di beberapa pusat perbelanjaan lain, toko f disini paling kecil, koleksi barangnya ga banyak dan ga lengkap, dan parahnya lagi ga ada tanda2 lagi diskon huhuhuu.. Hancur hatikuuuuu...

Akhirnya, kita memutuskan untuk pulang setelah muter2 sebentar, ga nemu apa2, dan udah kelaperan banget. Beli sushi sebentar trus langsung cao. Ditengah2 perjalanan, suami eke yang merasa bersalah karena ngajakin ke chadstone akhirnya ngusulin untuk langsung ke DFo Essendon mumpung hari masih sore. Oia, sekedar info, di hari biasa, semua pusat perbelanjaan di melbourne ini tutup jam 5 lo, dan spesial boxing day, mereka tutup jam 8. So, we still have time lah ya.

Ternyata oh ternyata, untuk mencapai essendon ini cukup 15 menit saja dri tempat awal kita naik bus. Waaah kalo dari pagi udah ke essendon, bisa2 satu mal udah gw ubek2 semua deh. Berhubung udah sore, kita langsung menuju ke toko f ini, nah, kalo di dfo ini kebetulan gw udah hafal luar dalem, jadi gak perlu nyari2 lama udah sampe di toko f. Untungnya lagi krn dfo ini tempatnya ga terlalu luas dan cm 1 lantai, udah gt krn udah sore jadi gak terlalu penuh deh. Rejeki emang gak kemana! Dan, kami pun berbahagia karena toko f disi tidak mengecewakan dan kita berhasil memboyong beberapa barang yang kita pengeeen. Aaah ga percuma deh perjalanan membelah kota hari ini. Dan kami pun senang, meski kantong kempis hehee.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar