Selasa, 17 April 2012

Akhirnya datang juga...

... waktu dan mood yang tepat buat ngeblog. errr... agak kurang tepat sebenernya waktunya, karena sebenernya sekarang gw harus istirahat yang cukup, secara lagi agak greges-greges gimanaaaa gitu badan gw. I'm not crazy, i am just a little unwell hoohhh... Hufff... Dan sekarang, diantara sisa-sisa tenaga gw hari ini, tiba2 mood ngeblog muncul, ckckck... Gak ada yang pengen diceritain sebenernya. Beberapa minggu ini, lebih sering di rumah, sesekali aja pergi, main ke taman, belanja ato ikut pengajian. Acara jalan2 mah harus di delay dulu sampe batas waktu yang ga ditentukan, parahnya lagi, udah beberapa hari ini kita "pisah ranjang", bukan...bukan karena KDRT ato lagi berantem, cuma gara2 ada pihak ketiga diantara kita... si Ayah lagi kejar-kejaran deadline euy...maka demi kenyamanan dan kelancaran tulis menulis paper, si Ayah akhirnya harus ngerjain paper di malam hari dan di luar pula. huhuuu kaciiiaaannn.... Dan, bukannya gw bikinin teh anget ato Milo anget buat nemenin di malam yang dingin, gw malah harus bergelut dengan selimut... Uhhh... maapkan saya, suamiiii! 

Alhamdulillah, tanggal 13 April 2012 kemaren, Ara udah 13 bulan. Update-an perkembangan Ara sekarang gimana yahhh? Pokonya mah, makin ga bisa diem, pecicilan, hobi teriak2, masih struggling ngelatih Ara makan dan minum pake sippy cup (gara2 keenakan mimi langsung, jadi males pake cup), trus copycat sejati, udah ngerti beberapa instruksi kaya, tepuk tangan, kiss bye, salim, lagi suka banget sama The Wiggles (gara2 keseringan nyetel The Wiggles, yang ada emak bapaknya apal tuh lagu2nya), suka lagunya Tasya, trus niruin joget2. Nah, masalahnya, Ara masih belum bisa ngomong niy, mungkin panggilan Ayah dan Bunda kesusahan yah? Baru bisa nyebut "am am" kalo mau makan, sekilas "dah" kalo udah ga mau sesuatu sambil geleng2 kepala. Intinya, makin besar, tingkat ke-kepo-annya makin gede, lagi demen eksplorasi lingkungan a.k.a ngeberantakin, tapi lucunya, kalo abis ngeberantakin trus gw ajak beresin, dy bantuin masuk2in mainannya lagi. mmm... good girl. Trus apalagi yaaaahhh.... Oia, udah beberapa hari ini Ara lagi pilek plus batuk plus lagi numbuh 2 gigi bagian atas dan bawah yang bikin gusinya bengkak dan bikin Ara rewel bukan kepalangggggg.... Ow, kalo udah soal yang satu ini, rasanya stok kesabaran gw terkikis sedikit demi sedikit. 

Masalah gigi ini lumayan bikin rempong yah. Kasian gitu ngeliat Ara kesakitan gusinya, hobinya masukkin jari ke mulut plus ngeces. Lucunya, kadang eh seringnya kalo lagi rewel nangis jejeritan, itu air mata, ingus dan iler ngalir membentuk 1 garis lurus errrr... Aihhh... kalo setiap numbuh gigi, segini rempongnya bisa kurus gw *ngarep*. Nah soal mengatasi atau mengurangi sakit saat lagi tumbuh gigi, berdasarkan beberapa artikel yang gw baca dari internet dan dikasih link ama temen gw, kira2 seharusnya bisa dilakukan beberapa cara untuk mengurangi sakit, seperti:
1. Ngolesin sesuatu yang dingin ke gusinya, bisa es batu (dibungkus kain dulu ya, bisi keselek tuh esnya), ato es krim, ato jus buah yang dibekuin.
---> sayangnya Ara ga mau dan ga berhasillah metode ini
2. Masukin tangan kita dan pijat lembut gusi yang sakit (eits, tangannya harus bersih yah, jangan bekas ngupil2 *ih jorok*)
---> again, kalo udah keburu rewel, boro mau dipijetin, Ara ngeraung2 yang ada. Gagal maning... gagal maning nyong...
3. Olesin gel pengurang rasa sakit
---> carer childcare nya Ara pernah ngusulin ngasih gel ini, tapi setelah baca2 artikel, ada kandungan di dalam gel yang cukup berbahaya *namanya lupa*, sebenernya bisa aja cari gel lain asal g ada kandungan ini tapi pas menelaah lebih lanjut, kalo pake gel dikhawatirkan ketelen Ara. Akhirnya, kita memutuskan ga jadi kasih gel dan menikmati kesakitan itu bersama *hayaaaaah*
4. Kalo udah gengges banget sakitnya sampe bikin kurang minum, dehidrasi dsb, hubungi dokter
---> Dan, kita menunggu beberapa hari ini, kalo Ara masih kesakitan dan batpilnya masih nempel kaya perangko, yuwislah ke dokter. Padahal haqqul yaqin, ke dokter juga cuma disuruh banyak istirahat, minum, aja. 


Apalagi yah,,, kayanya itu aja deh, intinya beberapa cara di atas, sebenernya gampang dilakuinnya, ya sebenernya gampang, asal anaknya maaaaauuuuu.... dan berhubung Ara nya ga mau, alhasil gw yang setereeeeesss dan mengakibatkan panu, kadas, kurap, eh gak ding, *knock on wood* maksudnya menyebabkan, melemahnya imunitas tubuh gw ditambah faktor stres dan kurang tidur serta kurang makan enyaaaaakkk. Ayaaaahhh... abis papernya kelar, makan enyakkk yuuuukkkk!!!

Ah, yasudahlah, cukupkan saja postingan curhat ibu2 galau kali ini, sekarang waktunya nyusul si bocil yang udah bobo cantiiiikkk disebelah, eittsss, kita masih pisah ranjang, jadi kasur hanya milik kita berduuuuuaaaaa.... *nyanyi lagu Padi*

Akhir kata, ni dikasih foto Ara 13 bulan ya....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar