Sabtu, 31 Desember 2011

Geelong, The Story.

Duh, kalo mau posting dan cerita sesuatu tapi udah lewat harinya jadi males banget yah mau nulisnya, "feel" nya udah ilang, jadi kalo cerita rasanya udah ga se-excited hari H nya. mmm... tapi gpp lah, mencoba bercerita soal jalan2 ke Geelong tanggal 25 Dec kemaren, udah sempet dibahas sedikit disini, dan foto2nya udah di post disini.

Minggu, 25 Desember 2011

Alhamdulillah, ternyata Ayah libur "ngantor" hari ini, jadi kita bisa ikutan jalan2 ke Geelong deh, jarang2 kan bisa rame2 pergi, pasti seru!!! Selain itu, kita juga ga mau kehilangan "moment" gretongan hehe ga mau rugi. Jadi pas Xmas dan Tahun Baru, semua sarana transportasi umum di Melbourne itu gratisan, lumayan dong kalo mau jalan2 ke luar kota. Pilihan kita ke Geelong dikarenakan beberapa tujuan lain, harus booking tiket terlebih dahulu, dan berhubung kita agak telat, jadilah udah fully booked, nah kalo ke Geelong gak perlu booking tiket, cukup dateng hari H nya aja, perjalanan naik train selama 1 jam, sama kaya perjalanan dari Jakarta - Bogor lah kira2.

Minggu pagi, seperti biasa setiap kali mau jalan2, gak tau kenapa Ara malemnya susah tidur, entah tidurnya malem banget atau malah tidurnya gak nyenyak sepanjang malem. Mungkin udah ga sabar pengen buru2 jalan kali yah, eh itu mah bukan Ara kayanya tapi emaknya hehe... Begitulah, tragedi malem itu, Ara tidur gak nyenyak, paginya harus bermaraton ria beres2 dan nyiapin keperluan buat piknik. Gak terlalu repot sih, yang penting makanan dan barang2 Ara siap sedia, selanjutnya bekal piknik juga dari semalem udah dicicil disiapin, biar gak kelupaan. Bukannya gitu, kalo di Indo sih, mau jajan atau makan, gak jadi soal, warung makan pabalatak hehe. Nah, masalahnya ini di Geelong, dan hari libur pula, kalaupun ada "warung" yang jualan, emangnya pasti kita bisa makan??? Nah. jadi amannya mending bawa bekal deh. Selain lebih irit, juga lebih irit eh sehat mmm... gak juga sih. hehe.

Kali ini, kita janjian ketemuan di Southern Cross St jam 9.30 pagi, sudah bisa diprediksi karena seluruh alat transport hari Xmas gratis, pastilah banyak orang berbondong2 mau jalan2 juga. Well, beneran aja. Penuh bo! Buat masuk dan nyari tempat duduk aja harus ngantri dan berdesakkan, tapi jangan dibandingin sama desak2an ala KRL di Jakarta yah, gak segitunya ko. Dan Alhamdulillah dapet duduk, lagi2 udah diprediksi karena semalem Bocil kurang tidur, walhasil sepanjang jalan selama 60 menit Ara bobo di pangkuan Bundanya. Ow... my hands :)

Sesampainya di Geelong St, kita rame2 turun dan siap memulai piknik hari itu. Tujuan utamanya ada ke Geelong Waterfront sambil menyusuri Eastern Beach dan terakhir main ke Geelong Botanic Garden yang mana semua objek wisatanya emang gratis, bukan karena libur Xmas lo, tapi disini emang kebanyakan objek wisata itu gratis, enak yah! Biarpun gratis, tapi objek wisata bener2 dikelola dengan baik, rapi dan bersih.

Karena pas sampe udah waktunya makan siang, jadi kita memutuskan untuk makan dulu, sambil duduk di bawah pohon kelapa, tuker2an bekal, bercanda, yah... bener2 menikmati istirahat lah. Soalnya hari itu matahari terik banget. Dehidrasi rasanya.


Setelah makan siang, kita lanjut menyusuri pantai gak lupa foto2 dong. hehe. Trus ngeliat ada Bianglala, mmm... mau naik sih, tapi kok yah agak serem yah hehe. Sebagai info, gw emang agak gak berani naik2 wahana2 yang tinggi dan berkecepatan tinggi, gak tau deh. Syerem aja. Kali ini tapi pengen nyoba. Berhubung Ara lagi bobo, akhirnya Ayah nemenin Ara, jadi Bunda naik Bianglala bareng Andin deh. Dan bisa ditebak, saya TERIAKKKK!!!! Eh, tapi itu cuma akting lo... Bener deh. Sumpah!!


Lanjut lagi, jalan menyusui pantai sambil foto2 bareng Baywalk Bollards, lucu2 bentuknya. Dan berhubung makin siang berarti makin panas, sumpah!!! rasanya meleleh euy di bawah matahari, dan pastinya makin menghitamlah gw disini hiks. Udah gitu, untuk mencapai ke Geelong Botanic Garden, kita harus menanjak dan jalan cukup jauuuhhhhhh... Gempor euy!!! Akhirnya karena udah kesorean, setelah foto2 bentar di Geelong Botanic Garden dan karena tiba2 cuaca berubah, dari terik tiba2 jadi kelabu dan anginnya kenceng, akhirnya kita memutuskan untuk pulang deh. Dan ternyata, saat kita masih di Geelong, di Melbourne terjadi badai, turun hujan es gitu. Wow!!! Syerem juga yah, untung pas kita sampe udah berhenti ujannya tapi pas kita naik train  pulang, ada beberapa wilayah yang banjir dan karena itu juga Train yang kita naikin g bisa beroperasi sampe tujuan akhir, cuma bisa sampe Coburg ST, which is station tempat kita turun. Alhamdulillah :)

Demikianlah, cerita singkat perjalanan kami ke Geelong. mmm... jadi gak sabar pengen jalan2 lagi, tapi cari gratisan dulu ah hehe...

2 komentar:

  1. Huaaa aku di geelong maaak...tanggal sgitu aku mlah ke melben.oya lam kenaal;) maen samber komen aja :p kopdar hyuuks..

    BalasHapus
  2. yuk...yuk..yuk.. wah senangnya dapet temen baru. kita kopdarnya di Melben aja yak hehe..udah lama yah mba disini? wah pengen denger cerita2nya deh. aku main2 di blognya yah mba :)

    BalasHapus