Kamis, 22 Desember 2011

Fitzroy Garden


Welcome to Fitzroy Garden!!!


Welcome to Fitzroy Garden


Rabu, 21 Desember 2011, kita jalan2 ke Fitzroy Garden, Letaknya juga di pusat kota. Jangan heran yah! Disini tuh bener2 banyak taman, gak salah deh Melbourne disebut sebagai kota seribu taman. Taman di Melbourne mungkin sama banyaknya sama mall di Jakarta kali yaaa hehe. Abis suka gemes, di Jakarta udah lahannya penuh sesak.macet, polusi gila2an, tapi tetep aja pembangunan mall, pusat perbelanjaan, apartment dan kantor  merajalela. Warga Jakarta kan juga butuh sehat, butuh udara bebas yang segar, butuh penghijauan bung!!! hehe... Maap berapi2. Sedangkan disini, cukup jalan 1km, udah bisa nemu taman, nemu playground, nemu reserve, nemu danau, hijau dimana-mana. Iri sangaaaaatttttt...

Nah untuk mencapai Fitzroy Garden, kita cukup naik train dan turun di Parliament St trus  tinggal jalan kurang lebih 1km dan voilaaaaaa Fitzoy Garden sudah terhampar di depan mata. Selannjutnya tinggal sesi jalan2 dan pemotretan saja. Menjelang sore baru deh kita istirahat buat makan, jangan tanya deh, Ara kalo diajak keluar jalan2 pasti makannya banyak dan lahap, tapi kalo di rumah, beeeuuuuu susaaahhh banget. Repot deh, masa mau makan harus jalan2 dulu. Hehe.

Oia, Fitzroy Garden merupakan salah satu dari 2 taman terbaik di Melbourne, satunya lagi itu Royal Botanic Garden. Nah, ceritanya ada disini. Apa aja sih yang bisa diliat di Fitzroy Garden ini? Ada beberapa yang menarik yaitu:

1. Model Tudor Village --> Bangunan2 rumah kecil yang membentuk village yang dibuat oleh Mr. edgar Wilson.






2. The Fairies Tree ---> Salah satu atraksi yang terkenal di Fitzroy Garden yang diperuntukkan bagi anak2, yang berisikan kumpulan dongeng yang dibuat oleh Ola Cohn di batang pohon asli Red Gum. Karyanya berupa tokoh2 dongeng seperti dwarfs, gnomes, a marvelous jackass, koalas, flying foxes dan binatang2 asli Austalia.






3. Cook's Cottage --> Cook's Cottage dibangung untuk mengenang James Cook. Untuk Masuk ke Cook's Cottage dikenakan biaya, Adult $ 5, Concession $3 dan Children free.










4. Dolphin Fountain --> Fountain dengan hiasan2 dolphin yang cantik dan segar, sayang sekali kalau dilewatkan. Sebenarnya masih banyak fountain dan statues lain yang lucu2, tapi sayang gak sempet di datengin. Hiks. Mungkin lain kali bisa main2 kesini lagi.












5. Conservatory --> Yaitu tempat konservatori tumbuh2an dan bunga2 cantik. Sayang sekali karena sudah sore, jadi kita tidak masuk dan melihat2 isi conservatory. Jadi hanya berfoto di luar gedungnya saja.



Akhirnya setelah puas berjalan2 dan berfoto. It's time to go home!!!! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar