Jumat, 26 April 2013

I challenged you!

Hari ini, gw menantang diri gw buat melanglang buana ke tempat yg belum pernah gw kunjungin, ke daerah yang blm pernah gw tau, naek bus yang belum pernah gw naikin dan cuma BERDUA sama bocil. Dari beberapa hari sebelumnya gw udah ceki2 journey planner buat ngeliat transportasi apa yang bisa gw naikin menuju tempat itu. Sambil mengumpulkan keberanian dan penasaran, gw bilang sama suami mau ke tempat itu tepat hri minggu ini. Kenapa gw pergi berdua doang sama ara? Karena suami gw kerja seharian hari ini, karena teman2 gw yang biasa jalan bareng lagi pada ga bisa ikutan dan kenapa weekend? Karena kalau weekdays bakalan mahal transportasinya, berhubung tempat ini ada nya di zone 2. Kalau weekdays biaya transportasinya sebesar $12 dan untuk weekend cukup $3.5 saja hahaa *emak irit*

Jadi, tempat apa sih yang gw pengen datengin itu? Jeng jeng jeng jenggg... Tempat ini bernama SUPRE Factory outlet yang terletak di 61 Riggal street, Broadmeadow. Yup! Shopping time :) padahal ceritanya lagi ngirit, duit belanjapun udah sekarat, tapi demi medengar katanya mureh2 di fO ini, maka keinginan inipun tak dapat dibendung! So, i challenge my self today! And proudly said, i made it yuhuuuu!!!

Setelah ngecek jadwal, gw putuskan untuk naik train dari coburg jam 10.45. Semua udah siap sekitan jam 10an dan pas mau berangkat bocil yang kebetulan lagi nonton dora, gak mau diganggu gugat. Yaudahlah daripada nangis dan bikin gw gak mood jadilah gw tungguin aja ampe beres nonton. Berhubung males jalan ke stasiun, gw putuskan untuk naik tram, Yang gw lupa adalah, gw gak ngecek jadwal tram. Alhasil pas sampe atopan tram dan baru ngeh ternyata tramnya masih lama uughhh! Yaudahlah ya mau gimana lagi tetep nunggu aja deh, akhirnya naik keretanua pun yang 11.05 dh.

Perjalanan naik keretanya gak terlalu lama cuma sekitr 15 menit dan cuma ada sekitar 5 stasiun yg itempuh untuk mencapai final stop upfield railway station. Lucunya, karena araj ke upfield memang cenderung lebih sepi, seingat gw aja cuma 4-5 orang yang naik dari coburg st itipun ga semuanya sampe upfield st yaudahlah gerbing berasa milik pribadi, jadilah gw agak deg2an gimana gitu mana cuma pergi berdua bocil pula -_- bener aja, pas ditengah perjalanan, gw yang agak bengong, langsug melonjak kaget pas petugas kereta dateng secara random buat meriksain tiket. Duh.. Sampe malu rasanya :)

Sesampainya di upfield, ohhh suasanya sepi banget. Langsug kita bergegas menuju bus stop. Untuk menuju supre factory outlet, bisa naik bus, ada 2 bus yg melewati rute tersebut yaitu 540 dan 532. Akhirnya setelah ngecek journey planner, bus yang dateng lebih cepat yaitu 532, akhirnya kitapun naik bus itu. Karena gw jg gak tau tempatnua dimana, akhirnya nanya sama sang sopir, dan dari bus stop kita masih harus jalan kurleb 500 m menuju supre factory outlet. Dan, shoppingpun dimulai yippiiiie!

Begitu masuk ke area fo, saya langsung excited hehe. Dibagian depan dipajang baju2 yang 'new arrival' yang harganya sekitaran $40-50 tapi masuk ke bagian belakang, tertulis 'summer sale' besar-besaran dan sale seharga $1.5-$18 wohooo! Entah karena sakig banyaknya barang dan harganya murah2, itu baju2 banyak bertebaran dan berjatuhan dimana-mana, keinjek dan sebagaikbua ckckck. Ternyata bukan cuma gw doang yang seneng, bocil pun seneng lari2, ngambil2in baju dan sibuk 'shopping' sampai ketika tragedi itu datang. Hiks

Hari ini 2 kali ara jatuh. Pertama saat baru berangkat, bocil terlalu antuaias maunya lari2 dan ga mau distroller. Alhasil, jatuhlah dia. Nangis kejer. Duh nak, baru juga mau berangkat. Gw ga sadar ternyata pas sampe rumah ada luka di lutut kanannya. Poor ara. Dan yang kedua pas di supre. Entah kenapa hari ini ara pake stockig tapi turun terus, pas gw lagi benerin stockingnya, eh ara keburu jalan, yaudahlah jatuh berdebum dan kena bibir. Nangis kejar tak terrlakkan ditambah berdarah pula. Sakitnya double deh. Cupc up sayang!

Dan pestanya pun bubar! Hiks. Berhubung ara udah dipastikan bad mood dan cranky, ngantuk, sakit yaudah deh shoppingnya dihentikan dan kita pulang -__- tapi lukayanlah, bunda beli 5 baju seharga $18 sajaaaa! What a bargain!

Pulangnya, sambil nungguin bus yang tak kunjung datang, ditambah bocil yang prngen mimi plus bus stop yang gak ada halte dan kursi, yaudahlah lesehan aja sambil nyusuin ara. Oooh! Nasib nasib!

Yang bikin hari ini lebih 'wow' adalah ketika kita lagi nunggu kereta di upfield station. Emang kondisi stasiunnya sepi banget dan gw ama ara jadi orang pertama yang nunggu kereta ke city. Gak lama kemuadian, ada bapak2 gendut dengan penampilan bak jagoan -_-' dateng dan bersikap 'ramah' sambil nyapa "how're you going?" Sambil basa basi soal kereta. Pun, kereta yang ditunggu tak kunjung dateng. Ni bapak, ceritanya mau nanya info ke petugas didalem sambil bilang "see ya" ke gw dan sambil NGEDIPIN MATA! What?!

Duh, gw udah mulai gak enak ati nih. Sambil ngebatin jangan sampe tuh bapak dudul di sebelah gw. Eh, ternyata malah kena tulah gw. Selese nanya ama petugas, si bapak keluar nunggu kereta di peron dan duduk sebelah gw. Errr.. Sambil pura2 sibuk ngobrol ama ara, gw mengacuhkan tuh bapak. Eh dia malah ngajak ngobrol. Huuf...

Gak lama kemudian, kereta pun datang, gw pun langsung masuk ke gerbong pertama. Gak lama dia pun nyusul sambil mempersilahkan gw duduk. Suasana masih sepi, doi nyamperin gw dan tiba2, ngomong "can i call you?" Hah? Ngapain juga lagi nih orang! Berhubung suasana masih sepi dan gw jd agak was was akhirnya gw ngobrol baik2 aja. Gw jawab "what for?" Dia bilang mo berteman -_-' trus nanya lagi kalo gw mau ga diajak keluar buat ngopi?! Heh! Makin ngeselin nih orang! Akhirnya gw jawab dengan polos, "can i take mu husband with me?" Hehe. Bla bla bla.. Pake acara ngomong emangnya gw gak bisa pergi sendiri apa? Yeeey! Menurutlooo?! Tapi tetep keukeuh dianua nya no hp gw. I just cant even think to give him a fake numbers, silly me! Abis itu, gak lama ada cewe masuk ke gerbong sambil nyapa "how are you?" Entah kenal apa gak. Abis itu, tuh bapak sambil bilang "maybe i still can give you a call" trus cabut dari hadapan gw sambil megang pundak gw. Hiiiiyyyy!

Alhamdulillah tuh orang pergi ke gerbong lain dan kemudian mulai bermunculan beberapa orang naik ke gerbong gw. Huuuff!

Dan, berakhirlah perjalanan bunda dan ara hari ini. Karena udah kelaperan jafilah kita mampir MKS buat beli sish grilled meal. Yummo!



What a day!!!

Melbourne, 21 april 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar