Minggu, 22 Juli 2012

Sydney - Day 2

Pagiiii semuuuuaaaa....

Apakabar hari ini? Udah siap baca lanjutan cerita Sydney? Ayoo penasaran ga nungguin kelanjutan ceritanya??? Eits, buat yang belum tau cerita sebelumnya, boleh baca disini ya, Sydney - Day 1. Soook mangga atuh dibaca duluuu... Kenapa? Kenapa? Kok liburannya gak menyenangkan? Eits... kata siapa??? Tenang, masih banyak cerita menarik yang sayang untuk dilewatkan. Sabar yahhh... Baiklah, bolehhh dibaca lanjutannya kakaaa....

***

Berhubung agenda kita hari ini padaaat kaya jalan tol dalam kota Jakarta, jadi pagi2 kita udah bangun, mandi, dandan dan off we gooooo!

Ceritanya kita mau sarapan cantik gitu, alhasil cari makan diluar yang deket ama hotel, nemu lah cafe yang cuma selemparan batu doang. Apa?? Apa?? Lo nanya kenapa kita ga makan di hotel aja?? mmm... iya gw juga nanya gitu ama diri sendiri hehe. Yasudahlah, udah ditentuin makan keluar, kitapun cuma makan pancake aja, ya abis kalo makan sandwich juga ga halal cynnn... Abis sarapan, setelah nungguin si bapake yang harus balik ke hotel buat semedi di toilet, akhirnya gw memutuskan jalan2 dikit di sekitar cafe. Eh niatnya pengen ke Paddy's Market dulu sebelum balik lagi ke kawasan Darling Harbour buat masuk ke Sydney Aquarium eh malah ke distract sama monorail. Ya maap, namanya juga ga pernah naik monorail ya, lagian mumpung masih ada kesempatan naik monorail di Sydney sebelum berhenti beroperasi, yuuuukkk cabcus ciiin. 

Tiket monorail ini $5/person untuk sekali jalan, berhubung agak ndeso, padahal dari halte tempat kita naik ke Darling Harbour tuh cuma 2 ato 3 halte gitu lah, tapi kan sayang tuh ama tiketnya, jadi kita ikut muter lagi. Yak jangan salahin kalo kita norce, abis di Jakarte itu monorail ga jadi-jadi siiiihhh... ya kali kebeneran deh nemu monorail, kan ceritanya turis jadi harap maklum ya. Oke sampe sini, silahkan kalau ANDA mau tertawa HA HA HA...!!

Monorail yang lagi lewat dengan sengaja difoto

nyobain naik monorail, biar ga kebawa mimpi :p

Udah puas naik monorail, yuk kita menuju Sydney Aquarium. Si bocil udah gak sabar pengen masuk, eh bocil apa emaknya yah yang udah ga sabar? mmm... kalo emaknya mah jelas, gak sabar buat poto2 gituuu! Sebenernya pilihan jalan-jalan di Sydney ini banyak pilihannya lo. Selain Madame Tussaud dan Sydney Aquarium, ada beberapa tempat lain yang menjadi objek wisata sekitar Darling Harbour, seperti Sydney Tower Eye, wild Life Sydney dan Manly Sea Life Sanctuary dan ke semua tiket nya ini akan lebih murah kalo beli online dari pada on the spot. Tanya kenapa??? gw juga ga tau deh. Dan, pilihan gw  cuma datengin 2 tempat itu aja karena selain waktu yang terbatas, yaiyalah eiyk kan cuma 3D2N aje di sindang, kalo seminggu di Sydney sih bisa dijabanin deh semua tempatnya. Selain itu juga, menurut berbagai info sana sini, cuma 2 tempat ini yang woooow gitu! Eh, selain itu juga mehooong cyyn kalo masuk semuanya hehe *emak irit*. Intinya kan tujuan ke Sydney itu biar bisa poto2 dengan background Sydney Opera House yang tersohor itu, lagian katanya kalo udah ke Ausi tapi belum foto di Sydney Opera House, namanya belum ke Ausi. So, itulah misi terbesar kita, berfoto dengan background Sydney Opera House yeeeayyy!!!

Eh, eh, ini cerita kenapa ngalor ngidul yah, baiklah... Kembali Ke Laptop *sambil nyengir ala Tukul* Eh bentar, gw lupa mo cerita apa, bentar ya scroll ke atas dulu *penting*. 

Oke. oke. oke... Sesampainya di Sydney Aquarium, langsung deh kita bag big bug jalan2 menjelajah ke dalem. Pas kita dateng, kayanya lagi ada renovasi gedung gitu deh di dalem Sydney Aquarium, jadi tempatnya agak tersekat-sekat papan gitu. Tapi ya ga ngaruh sih, masih tetep bisa ngeliat ikan2 lucu sampe ikan yang gedenya se-alaihim itu ko. Berikut foto2 kita di Sydney Aquarium.

Ni ikan keliatannya serem tapi mukanya jenaka gitu

Sydney Aquarium, Sydney

Pinguin kecil yang suka show off

Gaya gaya gaya...


Ikannya besaaaarrrr

Ara menyapa ikan: "Hai ikan.."

Ikan apa ayooo?

Akhirnya ada foto gw juga:)

Si neng terkesima ngeliat banyak ikan


Mumpung hari masih pagi, setelah dari Darling Harbour, rombongan sirkus kita bertolak ke Circular Quay. Oia, di hari kedua ini, karena sudah dipastikan kita akan menggunakan transportasi umum seharian, jadi diputuskan untuk beli tiket multi pass gitu seharga $21/person. Kalo dibandingin sama Melbourne, tiket transportasi publik di Sydney ini jauh lebih mahal lo. Trus kenapa warga Melbourne masih minta public transport di gratisin yah? *geleng-geleng*. Sesampainya di Circular Quay, mata terbelalak melihat Sydney Harbour Bridge dan Sydney Opera House di kejauhan, udah ga sabar pengen poto2 aja, eh ini si bocil juga gak sabar pengen ngejar2 burung hehe. Di kawasan Circular Quay jauh lebih rame, banyak turis kaya kita inih. Pada sibuk hilir mudik poto2, ga ketinggalan mba-mba, mas-mas yang ampe sekarang gw masih heran, pada kerja apaan yah mereka, siang2 bolong gitu sempet2nya jogging ckckck...

Setelah makan siang seadanya, lagi2 masalah susah nyari resto halal yang di dalem area Circular Quay. Ampun deh! Emang kudunya persiapan bekel makanan tuh penting banget. Besok2 kita ke Sydney kita bento yah ehem #kode hehe. Agenda berikutnya kita cuss naik ferry ke Manly Beach, mari kita langsung menuju Terimal 3 untuk segera take off!!! Perjalanan ke Manly Beach ini memakan waktu sekitar 40 menitan, jadi yah nikmatin aja pemandangan sekeliling. Mau foto2, boleh kenapa enggak? Mau menikmati laut dengan puas, duduk aja di dek kapal, bisa disamping, di atas atau di bawah, cuma siap2 masuk angin yah, angin nya kenceeeng euy. 

Sampe Manly Beach lagi tengah hari bolong, yuk langsung mantai. Jalan dari terminal ke pantainya kurleb 500 meteran kali yah. Eh, nemu nama jalan Sydney Road juga, berasa di melby, trus kata suami gw itu jalan emang nyambung ke Melby kalo lurus terus, gw sih ho oh aja, ga tau deh dikibulin apa enggak hehe. Alright, lemme show you The Manly Beach yipppiii!

Neng kecil yang tadinya takut jalan di pasir

Manly beach

Ehem... foto berdua boleh dong ah!

Mengejar burung...

Smiley faces

Tadinya takut pasir, eh sekarang malah keranjingan ngubek2 pasir ckckck
Gelatissimo

Setelah berkeliling, dan santai di pantai, akhirnya kita bekel biar ga ribet nyari makan malem, bekel apa sodara2, yaks bekel Nando's hehe dan iseng nyobain Gelatissimo yang populer itu nyam nyam nyam... Lanjut lagi kita naik ferry buat balik ke Circular Quay lagi. Oia... perjalanan pulang dari Manly Beach ke Circular Quay ini harus dinikmatin dengan seksama, berhubung si Bunda udah keukeuh mau foto Opera House, yaudah deh maksa duduk di dek gitu, tapi ga nyampe 5 menit tuh ferry jalan, ealah... ternyata anginnya kenceng, jadi berasa dingin gitu. Apalagi ada yang gaya ga pake jaket gitu *tunjuk tangan malu-malu*, mentang2 ga terlalu dingin, yaudah masuk lagi deh. Begitu mendekati opera house, semua orang, ga terkecuali gw udah siap sama kameranya masing2 *yaiyalah masa minjem* siap2 membidik dari angle terbaik. Niy, berikut gw kasih foto2 yang berhasil diambil dari ferry ya.


Tuuuh kan, anginnya bertiup kencaaaang

Sydney Opera House tampak di kejauhan

narsiiiis

narsis jugaaa

tampak depan

ahhhh... ini fotonya gelaaap!

Tampak lebih dekat


Setelah mendarat, karena hari masih sore, jadi kita jalan2 aja di sekitar Circular Quay aja sambil nunggu gelap terus balik ke hotel deh. Sebenernya, paling asik kalo malem2 gitu ke Opera House, suasana romantisnya dapet deh. Ato kalo mau pas malem minggu gitu, ada firework, pasti seru deh. Malah kalo mau lebih seru, dateng aja pas malem taun baru, fireworks nya ajib geeela deh, katanya malah fireworks Sydney itu salah satu yang terbaik di dunia pas malem tahun baru. Huhuhu... pengen liat, tapi pengalaman ikutan liat firework pas malem taun baru di Melby, agak trauma deh kalo bawa baby gitu. Yasudahlah, mungkin nanti kapan2 bisa liat fireworks Sydney pas malem taun baru berdua doang sama akang mas ihiyyy...

Oia, selain bisa menikmati Opera House dan Sydney Harbour Bridge, kalo yang suka seni2 gitu bisa juga masuk ke Contemporary Art Museum trus jalan ke Area The Rock dan ngeliat suasana Sydney jaman dahulu kala, atau kalo yang pengen sedikit memicu adrenalin, bisa ikutan bridge climb gitu. Wow!!! pasti seru banget tuh! Eh tapi kalo cuma pengen ngelintasin Sydney Harbour Bridge juga silahkan, pasti bakalan keren ngeliat view sekitar Circular Quay dari atas Sydney Harbour Bridge.

Saat senja tiba, pemandangan dari bawah bridge ke arah Opera House itu keren abis, makanya disitu disebut2 sebagai tempat photo point, di bawah langit yang kemerahan, diiringi hilir mudik ferry dan boat yang melangkah dengan anggunnya, Sydney Opera House tampak menawan dan cantik. Gak heran banyak orang berlomba-lomba mengabadikan momen saat matahari terbenam ini. Pastinya, kita ikutan eksis dong. Gak percaya? mmm... ini buktinya!

ehem... ehem... jangan iri yah :)

Mas ganteng lagi bergaya

Ara lagi bobo niiii...

Ini bukti eksistensi saiaaa

berbagai pose dan gaya doong
Sydney Opera House 

Whoooaaa! Sudah puas berkeliling Circular Quay hari ini, mission accomplished lah! *tepuk tangan* hehe.. It's time for dinner!! yeayy. eh, eh, inget dong kita udah siapin dinner tadi siang, ho oh Nando's tea, eh tapinya malah ke distract ama Kungfu Ramen di daerah China Town, letaknya deket ama Paddy's Market, ya mari kita makan lagiiiii.... Nyam nyam nyam, enyaaak sodara-sodara. Kalo lagi ke Sydney bolehlah dicobain, gak nyesel, rasa enak dan porsinya buaaanyaaak! dan yang paling penting HALAL sodara-sodara. TOP kannn!!! Oia, kita emang gak terlalu pengen wisata kuliner di Sydney, jadi gak bisa review resto2 yang ciamik yah.

Ramen pesenan gw!

Waaaahhhh... jalan2 hari ini harus berakhir pemirsa. Hari sudah malam, mata mulai mengantuk, kaki mulai lelah, tapi perut kenyang dan hati bahagia. Liburannya menyenangkan bukan!!! Sudah lupa tuh hari kemaren yang agak kelabu, semua rasa puas hari ini sudah membayar lunas perjalanan kemaren, tinggal bobo cantik nih di hotel.  Hoooooaaammmm... Selamat bobo cantik teman-teman. Ahhh... andai hari ini tidak segera berakhir hiks, soalnya besok kita udah harus cabut dari Sydney dan kembali ke Melby. Nitey nite semuuuua. Jangan lupa terus ikutin cerita liburan kami yah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar