Jumat, 13 Juli 2012

A-N-J-I-N-G!!!

Namapun tinggal di negara yang para warganya kebanyakan cinta dan punya binatang peliharaan itu rasanya campur aduk deh. Kadang malah gw ngerasa, rasa cinta mereka ama hewan peliharaan udah setingkat lebay gitu  *nyinyir* yah pokonya segala-galanya harus ditemenin si petty itu (pet), udah gitu mayoritas petty nya bisa ditebak dong, apalagi kalo bukan an-jing. Segala mau ke mal, bawa anjing, mau ke pasar,mau kerja,  mau makan di resto, mau jalan-jalan, mau jogging, mau  bobo juga ama si anjing ckckck... emang bener yah,anjing itu hewan peliharaan paling loyal n pinter, bahkan di sini anjing juga dipake sebagai penunjuk (penuntun) jalan sama orang2 yang membutuhkan (read: disable people). Jadi gak heran lah, kalo pemandangan orang bawa anjing dimana-mana,kemana-mana, dan setiap saat pasti bisa ditemuin. Selain itu juga, segala jenis anjing kaya gakmau ketinggalan eksistensi, adaaaa aja, dari mulai anjing kecil (puppy), anjing yang gedenya se alaihim, anjing yang lucu, imut sejenis anjing puddle gitu, sampe yang macem anjing herder semua bisa ditemuin di jalanan.

Nah, yang kaya gini niy yang bikin gw sewot. Soalnya, ya namanya juga hewan ya ciiin... mana tau dy itu jalanan umum apa WC,ya kalo mo buang hajat mah yah suka2 aja. Padahal seharusnya yang punya tuh harus aware, kalo anjingnya pup di jalanan, seharunya dibersihin dan dimasukin ke kantong plastik trus dibuang gitu. Tapi namanya juga manusia, gak dinegara berkembang, ga di negara maju, banyak yang error. Ya cuek aja gitu, huh gw sumpahin kena fine mereka! hihihi... *jahat*

Selain suka pup sembarangan, ya kaliii namanya juga eiyk muslimah sejati *apaseeeh*, selain najis nya itu looo yang bikin ribet, kan eiyk juga takut yah hehe *melipir takut dikejar anjing*. Seimut apapun, namanya anjing ya tetep aja anjing buat gw. Dan, berurusan sama anjing itu sama ga enaknya sama berurusan dengan birokrasi pemerintah cuy. jadi,eiyk lebih mending ngindar deh daripada kena batunya.Masalahnya, gw udah akrab banget jadi dagelannya si anjing sejak masih jaman jadi remaja muda di tanah air.

Pernah, gara2 anjing, gw yang waktu remaja jadi anak gaul bekasi, yang kerjaannya nongkrong di mal metropolitan ini, kena imbasnya. Eiyk udah dandan cantik, mau ngemal, kongkow2 n ngupi2 cantik sama temen2, harus masuk ke got, gara2 takut dikejar anjing. Dudulnya, padahal tuh anjing cuma ngegonggong doang dari dalem rumah, dan ternyata juga di rantai tuh lehernya. Ya dasar sial aja, gw malah nyemplung ke got hiks.

Begitupun disini, udah beberapa kali gw digonggongin anjing, meski doski ada di dalem rumah, tetep aja suaranya nyaring gak ketulungan. Malah pernah, sekalinya digonggongin anjing pas lagi jalan ama Ara, bukannya gw nyelamatin anak gw duluan,eh gw teriak sambil ninggalin strollernya Ara ckckck... Ibu macam apa sayaaaahhhhh *tutup muka sambil ngacak2 sampah*

Trus, belumlama gw juga harus berurusan ama anjing pas di childcare Ara,emang sih, tuh anjing lucu,imut dan menggemaskan, sejenis anjing puddle gitu yang lagi lucu2nya suka becanda.Eh, doi salah cari temen becanda, dy mo becanda ama gw, yang ada gw teriak2 sambil pegangan ama anak kecil ahhhh..... pengen ditelen bumi rasanya saat itu. Image eiyk sebagai ibu2 muslimah yang santun dan kalem buyar sesaat ckckck...

Dan, yang paling gres adalah pagi ini, di saat gw pengen buru2 pulang karena kebelet, eh ada seekor anjing tidak berperikehewanan berdiri dengan anggunnya ditengah jalan yang mau gw lewatin. Masalahnya, gak ada orang yang punyanya dan kondisi jalanan sepi. Gw ampe bingung mau gimana, mau muter jalan, takut tuh anjing ngikutin en ngejar2 gw. Mau teriak cari ba;a bantuan tapi sepi bener ni jalanan. Mau nangis, malu ama umur. Hoooaaaaa! Untungnya, gak berapa lama ada orang keluar rumah, gw minta tolong aja deh sambil meringis, untung doi bae, jadi anjingnya yang gedenya sama kaya gw itu diajak main dulu, huffff.... selamat!!! Hampir aja, ada detik2 pertumpahan air mata hehe.

Ah, yasudahlah, pagi ini meracau tak tentu arah. Udah siang, tandanya eiyk harus berkemas2 ni. See you when I see you... *dadah-dadah ala Miss Universe*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar