Minggu, 11 Maret 2012

Curcol

Tadi pagi, sempet curcol di twitter, hehe. Eh,itu kan salah satu gunanya twitter yah? Jadi jangan protes! Udah 2 hari ini Ara emang lagi gak fit kondisinya. Bermula dari Juma't siang, sepulang dari Eureka Skydeck 88 (ah... belum sempet posting soal ini, sabar yah) Ara emang agak rewel dan setelah di cek suhunya agak anget sekitar 37,7 C. Panik? Gak dooong. Belum terlalu jauh diatas rata-rata, jadi masih aman, treatmentnya cukup banyakin minum, skin to skin dan pastiin pipisnya masih cukup (artinya gak kekurangan cairan). Nah, semua Alhamdulillah baik2 aja. Sampe tiba saat malem datang, suhu tubuh Ara berangsur-angsur naik ke level yang cukup diatas rata-rata, kalo ga salah sampe 39,3C, jeng jeng.... Untungnya, Ara masih tetep mau minum, tapi yah gitu ditambah rewel dan lemes. Pokoknya udah ga ada senyum-senyumnya lah... Semaleman, masih panas, tapi masih bisa tidur dan minum banyak, cuma ya gw nya yang tidurnya gak nyenyak. Dikit2 ngecek Ara, apalagi Ara bobonya nempel ditangan gw, berasa panas... 

Pagi menjelang, Alhamdulillah Ara agak segeran, udah gak panas dan tetap mau mimi. Tapi justru masalah terjadi kemudian, sekitar siang hari, Ara udah mulai mogok makan dan minum, rewel, dan nangis terus. Padahal seharusnya Sabtu ini jadwal kita padat hehe. Siangnya, mau berbatik ria ikutan acara welcoming party buat mahasiswa baru di Unimelb trus dilanjut dengan acara arisan. ya sudahlah... bye bye makan gratisan #eh

Nah, kalo rewelnya kali ini, kita masih ngeraba2 penyebabnya apa. Dugaan sementara sih, teething dan mungkin sariawan. Duh, kasian kamu nak. Gak heran deh males makan dan minum, kita aja kalo lagi sariawan dan sakit gigi mana ada mood buat buka mulut yah. Huss... husss.... penyakit, pergi sana! Jangan ganggu Ara! Kasian anak Bunda... Dan, sudah dipastikan seharian plus semaleman rewel tiada terkira. Mau mimi, tapi sakit, mau bobo juga ga enak. Uring-uringan aja bawaannya. Jadilah, semaleman gendongin Ara yang rewel. Dan, hebatnya lagi, Ara kalo lagi rewel gini maunya cuma ama BUNDANYA doang... Mau di gendong ato dideketin Ayahnya langsung nangis. Hufff... *sabar...sabar* Nah, parahnya lagi, gw lagi berada di titik terendah dalam kurva kesabaran. Yes, someone stole my patience. Hiks. 

Dan, minggu pagi, disaat orang-orang leyeh2 males2an, kita tetep ON FIRE donggg! Gimana enggak? Suami gw tetep harus mendulang tambang emas, tinggalah gw dan Ara berdua dirumah. Masih rewel, walau udah ga separah kemaren, tapi yang bikin ketar-ketir adalah karena Ara ga mau makan dan minum, kerjaannya ngeces doang hehe. Pusing ga tuh! Takutnya kekurangan cairan aja. Setelah berdiskusi dengan temen gw, Alhamdulillah dapet masukan untuk menghadapi situasi genting seperti ini, yaitu beberapa cara bisa dilakukan demi memenuhi kebutuhan makan dan minum untuk Ara, seperti: minum ASI perah pake sendok ato sedotan (gak bisa gw laksanain karena Ara belum bisa minum pake sedotan), bikin jus dan bikin kaya es krim (belum gw laksanain karena tadi keabisan buah dirumah), kasih makan yoghurt ato es krim yang penting bisa dimakan Ara (sebenernya Ara lactose intolerant, tapi mending dicoba lah). Akhirnya dengan berbekal tekad kuat, gw dan Ara cabs ke supermarket terdekat buat mencari beberapa alternatif makanan buat Ara.

Yeah, it's just not my day! Bener2 sejarah banget hari ini, gw yang belum mandi dengan muka kucel plus mata panda awut-awutan dan belum cuci muka ditambah lagi galau tingkat dewa, ujug-ujug keluar sambil gendong anak bayi umur hampir setahun sama kucelnya karena semaleman nangis mulu ditambah ngeces pula, jalan ke Coles yang letaknya kurleb 1km dari tempat tinggal gw. Hello.... kalo lo di area Coburg dan nemu wanita dengan ciri-ciri yang tadi gw sebut, SELAMAT!!! Bisa dipastikan LO ngeliat GW!!! Hope u enjoy the rest of ur day:)

Whooooaa!!!! Semoga Ara segera sehat kembali, ceria lagi,bisa ngoceh2 lagi, teriak2an lagi, gangguin bundanya lari2 ke dapur, dan.... ahhhh masih banyak lagi. Cepet sembuh ya sayang. Ih, 2 hari lagi Ara setahun lo. Yuuukkkk... sembuh, biar kita bisa jalan2:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar