Sabtu, 23 Maret 2013

Melbourne Moomba 2013


Moomba (also known as the Moomba Festival), held annually in Melbourne, is Australia's largest free community festival[citation needed] and one of Australia's longest running community festivals[citation needed]. It is celebrated during the Labour Day long weekend (over four days, from Friday to the second Monday in March). Moomba is culturally important to Melbourne, having been celebrated since 1955 and regularly attracts up to a million people with a record attendance of 1.7 million set in 1996.
In 2003, the event was renamed Melbourne Moomba Waterfest and is centred on the Yarra River. It is run by the City of Melbourne.
Traditional events include the Moomba parade, crowning of Moomba monarchs, fireworks displays, carnivals in the gardens along the river, river activities including waterpsports, water floats, the birdman rally, as well as live music and bands. (source : Wikipedia)
Melbourne Moomba 2013 kali ini diadakan pada selama 4 hari, 8-11 Maret 2013, acaranya sendiri sangat beragam, ada acara musik, parade, birdman, kembang api dan lain-lain. Sayangnya, kita gak bisa ikutan tahun lalu. Dan berhubung tahun 2013 akan jadi tahun terakhir kita disini, jadilah kita mau ikut memeriahkan Moomba Festival. Kita ngeliat Moomba Parade hari Senin, 11 Maret 2013. Paradenya sendiri dibagi menjadi 10 sections, diantaranya ada Royalty, circus, literature, dance, music, art, film, media, theatre dan the city and its people. Dan, yang menggembirakannya, Komunitas Indonesia turut memeriahkan parade di bagian dance. Sayangnya, penampilan komunitas Indonesia agak mengecewakan, kurang greget dan kurang ramai :((

Setelah paradenya selesai, hari cukup panas saat itu,jadilah kita putuskan untuk istirahat dan lunch sebelum bermain-main di kids area. Karena bertepatan dengan Labor Day, dan merupakan salah satu hari libur, gak heran masyarakt Melbourne tumplek blek di daerah city. Tapi jangan takut, acaranya sangat terorganisir dengan baik, pihak panitia dan aparat keamanan siap sedia diberbagai lokasi. Selain itu, acaranya ini juga dipastikan aman dan bebas dari alkohol, pets, rokok di area entertainment and food. Setelah makan siang, kita balik lagi ke kids area di Alexandra Garden dan membiarkan Ara memilih dan bermain di wahana anak yang dia suka :)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar