Minggu, 10 Maret 2013

Gold Coast - Day 1

4 March 2013

Yeaaay... Alhamdulillah another holiday is coming! We're heading to Gold Coast for 4D3N holiday! Kali ini liburannya barengan sama 3keluarga, Keluarga Munandar, Keluarga Akhadi dan Keluarga Pamungkas. Yep, we're 9 altogether. Tapinya, kebetulan flight keluarga kita pisah, kita berangkat duluan, departed from Melbourne at 9.30 AM. Kita naik Jetstar tujuan GoldCoast dari Tullamarine Airport sampai jam 10.30 di Gold Coast Airport.  Perjalanannya sendiri memakan waktu 2 jam, artinya Melbourne - Gold Coast beda waktu 1jam. Yeeay, mudaan sejam disini :p

Siap berangkat!!!

Alhamdulillah flight lancar, walaupun pantauan cuaca dari seminggu yang lalu daerah GC lagi ga asik banget, ujan terus, padahal cuaca di Melby lagi cerah ceria. Menjelang sampe GC emang sempet bumpy turbulance sih, berawan banget, Alhamdulillah semua selamat tidak kurang suatu, kitapun disambut awan mendung dan gerimis rintik-rintik di GC Airport.Karena kita ga mau rugi, jadi sesampainya di bandara GC, kita langsung mau ke Dreamworld, bela-belain bawa tas gede dan ga check in ke hotel dulu, demi bisa jalan-jalan lebih lama. Berhubung tujuan kita ke GC emang pengen bersenang-senang aja, makanya kita cuma ngunjungin theme park. Disini ada 2 grup theme park, ada Dream World + White Water World dan Movie World + Wet n Wild + Sea World. Awalnya kita sempet bingung sih mau datengin yang mana, tapi setelah ceki-ceki websitenya dan mempelajari atraksi dan wahana yang ada di sana, akhirnya Keluarga Munandar dan Keluarga Akhadi sepakat milih Dream World n white water world dan kita beli tiket ol holiday pass yg berlaku tiket terusan untuk dream world dan White Water World, sedangkan Keluarga Pamungkas milih Movie World dkk. Untuk lebih menghemat waktu dan uang, kita beli tiket DW + WWW ini secara online, biar puas, kita pilih Holday Pass yang berlaku untuk DW dan WWW sampai November 2013 seharga $100/orang, kebetulan Ara masih gratis hehe. Untuk informasi lengkapnya bisa baca di websitenya http://www.dreamworld.com.au/

Selama di Gold Coast, transportasi yang paling mudah mudah adalah dengan bus, sedangkan untuk tiketnya sendiri, setelah mencari-cari berbagai informasi, sebaiknya menggunakan go card bukan paper ticket karena akan jauh lebih hemat. Secara umum, penggunaan go card di GC ini mirip dengan Myki di Melbourne. Hanya saja soal tarif transportasi publik di GC jauh lebih ribet karena pembagian zona yang sangat banyak (23 zones), berbeda dengan Melbourne yang hanya ada 2 zones. Informasi lebih lanjut mengenai transportasi di GC bisa cek di sini http://translink.com.au/

Untuk menuju DW, kitapun mengecek journey planner, ternyata kalau sudah siang hari, bus express yang menuju theme park sudah jarang, dan kita pun harus berganti bus 3x untuk mencapai theme park dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam. Awalnya dari bandara kita naik bus, tapi setelah di dalam bus kita berubah fikiran, dan kitapun turun di GC Cnvention Centre dan memutuskan untuk naik taxi ke DW. Setelah menunggu beberapa saat di halte, kita gak nemu satupun taxi yang available, setelah nanya-nanya sama penduduk lokal akhirnya kita tau kalo ada pool taxi sekitar Wollies yang letaknya gak jauh dari situ. Well, lesson learned today:
MALU BERTANYA SESAT DI JALAN :p

Kebingungan nyari taxi yang tak kunjung datang  :p

Sesampainya di Dream World, kita langsung ceki-ceki keliling, tujuan awal langsung ke The Wiggles World, buat nyenengin putri kecil :) Bener aja, begitu masuk area The Wiggles World langsung disambut sama lagu-lagu The Wiggles yang udah sangat familiar banget di telinga, bocil kesenengan dan joget-joget. Berhubung udah kelaperan, jadi kita makan dulu, kebetulan ada resto Halal di DW, yaitu Billabong Restaurant, letaknya di The Wiggles Area, dekat dengan mushola. Berhubung restonya ini buffet, jadi puas-puasin ya makannya *ga mau rugi* :p
Dream World, here we are!

Bocil serius makan menu buffet di Billabong Restaurant
Bocil kegirangan main di The Wiggle's World

Salah satu mainan favorite Ara di Wiggles World

Fun Spot, area main seperti di childcare :)

Yummy yummy

Keluarga Munandar on the big red car

Bunda boleh bergaya kan??? :p

"Bauuuuuu...." kata Ara

Oh No, Ayah!

Town of Gold Rush

Berhubung theme park disini tutup jam 5, setelah makan dan berkeliling di The Wiggles Area, kita pun melangkahkan kaki menuju apartment. Kebetulan kedua keluarga lain sudah sampai apartment dan siap bersiap untuk lunch. Perjalanan pulang dari theme park menuju apartment cukup ditempuh dalam waktu kurang lebih 30 menit naik bus. Kali ini kita nginep di Beachcomber Ressort  di kawasan Surfer Paradise. Kita udah booked sejak sebulanan yang lalu seharga $100/malemnya. Berhubung ada 3 keluarga, jadi kita ambil 3 unit kamar. Sayangnya, tidak semua unit letaknya berdekatan, 2 kamar letaknya bersebelahan dan ada interconnecting door nya di lantai 30, sedangkan kita nempatin kamar di lantai 2. Sesampainya di apartment, kita istirahat, solat  dan kemudian bergabung dengan 2 keluarga lain yg lagi makan pizza di Resto Sahara, karena kita masih kenyang, jadilah kita cuma duduk santai sambil ngobrol merencanakan kegiatan berikutnya. Setelah makan kitapun mampir belanja untuk  persiapan jalan-jalan keesokkan hari. Ah... baiklah, perjalanan liburan kali ini pun akan segera dimulai. Sudah tidak sabar rasanya menjelajahi theme park dan bersenang-senang bersama keluarga. Malam semakin larut, badanpun sudah lelah dan meminta jatahnya untuk istirahat, artinya waktunya untuk tidur. Sampai jumpa besok, Gold Coast :)