Senin, 18 Februari 2013

Gudeg, Aku PADAMU!

Eh, iya baru sadar, kalau saya gak pernah posting tentang wisata kuliner di Melbourne. Ya soalnya kita emang gak hobi wisata kuliner sih :p Tapi kali ini pengecualian. Berhubung sudah tidak bisa lagi dibendung rasa kangen kami yang menggebu-gebu, maka datanglah kami ke restoran indonesia yang menjual masakan khas jogyakarta, yaitu gudeg! Sudah sangat tersohor sih buat mereka yang lagi kangen makanan bersantan dan manis ini, pasti rela" ngebela-belain" dateng ke sini. Kenapa pake tanda kutip? Karena emang ni resto letaknya bukan disekitaran city, alias di suburb yang cukup jauh dari kota, bayangkan, mau makan gudeg aja kita harus menempuh perjalanan sekitar 1jam, untungnya rasa gudegnya boleh diacungin jempol. Kalau gak, bisa kapok kita. Buat saya, ini kunjungan pertama makan gudeg di melbourne, bayangkan hampir 1,5tahun lidah saya tidak mengecap manisnya nangka berbalut gurihnya santan plus kenyel2 sayur krecek. Ahhh... Kamu tidak tau rasanya!

Di indonesia, mungkin gudeg buka menu makanan favorit saya, tapi percayalah di negeri ini, apapun jenis makanan tanah air yang kaya bumbu, cabe, santan atau apapun akan jadi menu makanan favorit kita. Karena makanan2 itu sangatlah langka, berharga dan tidak ada duanya! Oh... Saya mulai kangen dengan bebek goreng dekat rumah saya yuuuummm... 



Resto : Warung Gudeg
Lokasi : 276 Clayton Road, Clayton Victoria 3168
Menu : Masakan Indonesia (Gudeg)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar