Kamis, 14 Juni 2012

9 Juni

Yep, ini postingan super telat, gak pake duper yah... kudunya pas kemarenan tanggal 9 Juni dipostingnya, biar "kena" feel nya gitu, tapi apa daya tangan tak sampe, eiyk agak sibuk boo... Boong deh, kebanyakan acara, kebanyakan males aja gitu. Yuwis, lewatlah sudah tanggal keramat itu.

Eh... eh... emang ada apa sih tanggal 9 Juni itu??? Penasaran gak? Enggak yah... yaudah deh gak jadi cerita *ngambek ceritanya* eh, cerita aja deh, kan berita bahagia. Oiaaa.... ceritain dong, ceritainnn.... Ini apa sih, nanya sendiri, jawab sendiri hehe. Whatttt!!! Yeaiy... tek dung lagi ciiyyyn?? Eh... eh... tunggu! tunggu! biar eiyk klarifikasi yahhh.. Haddduuuh... jangan begoosip ah say... Tanggal 9 kemaren tuh, adalah.... *eing ing eng....*

Nih, sebelumnya dikasih foto ini dulu deh...


Foto di atas, diambil tanggal 9 Juni 2011 di Bandara Soekarno Hatta. Airport, memang selalu menjadi tempat yang penuh memori, saat pertemuan dan juga saat perpisahan, tempat yang diliputi tangis bahagia juga tangis kegembiraan. Moment ini juga yang kita rasain, saat harus melepas sang Ayah menimba ilmu di negeri Kanguru.

Bisa dibayangkan dong, ada derai-derai air mata yang tumpah, diiringi tangisan-tangisan menyayat hati. ahhh... can't forget that day! Dan setiap hari, waktu berjalan terasa begitu lambat. Hufff...

A bit story from those old days, gw sempet didera kebingungan yang mendalam. Persoalan pelik, antara haruskah gw nyusul sang suami? atau gw harus terus bertahan hidup berjauhan dengannya? Secara, saat itu usia Ara baru 5,5 bulan, usia yang sangat muda belia, yang mungkin saat itu, dy juga belum mengerti siapa Ayahnya. Tetapi, berpisah selama 2 tahun, juga bukan waktu yang singkat, bahkan suami gw dengan takutnya, kalau kita harus berpisah selama 2 tahun, nanti pas ketemu lagi, Ara bakal gak ngenalin Ayahnya dan manggil "OM" karena keluguannya. Whoooaaa....

Dan, akhirnya, gw mengucapkan terima kasih kepada temen2 gw, yang mampu meyakinkan gw, bahwa keluarga memang seharusnya bersatu, dalam suka dan duka. Masih teringat jelas berbagai argumen positif dan negatif mengiringi keputusan gw ini. Bukan hal yang mudah buat keluarga gw ngelepas anak sulungnya dan cucu pertamanya untuk tinggal di negeri asing yang katanya terkenal dengan sikap diskriminasinya. Tapi, dengan keyakinan dari suami gw, akhirnya gw berkata denga dengan tegasnya, bahwa gw bisa dan mampu!

Selain kontra dari pihak keluarga gw, banyak juga temen2 gw yang pro dengan keputusan gw ini, bahkan salah satu temen gw, dengan galaknya bilang, kalo gw harus ikut suami gw, gw harus berani mengambil keputusan, gw jangan mau hidup seperti katak dalam tempurung ckckck... berat banget gak tuh. Dan, ahhhh,,, ternyata itu memang pilihan yang terbaik yang pernah gw buat selama hidup gw, errr... maksudnya setelah pilihan berani menikah dengan pilihan yang tepat uhuyyy! Dan, 3 bulan kemudian... here I am with my baby! Yes, i never regret this, mate!



Dan, foto di atas ini, tepat diambil pada tanggal 9 Juni 2012 di Roza restaurant, Melbourne.



Akhirkata, saya ucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah menyemangati, mensupport keluarga kecil kami, tanpamu, apalah artinya kami di dunia ini... Aihhhh... Salam super damai dari Keluarga Munandar.

2 komentar:

  1. buuu ,,selamat ulang tahunn yakkkk
    wish u all the best ya,,

    menurut gw ini keputusan yang tepat,,,,
    dan gw salut sama lo...
    bertahan dan berjuang di tempat orang...
    salut bu,, berarti 1 tahun lagi ya disana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tengkyu say :))

      huhuu... this is just a sweet escape put, a very long holiday buat gw. ntar balik ke indo lagi harus siap menghadapi real world lagi :(( tetep semangat!!

      Hapus