Kamis, 26 Januari 2012

PENIPU - another story

gambar dari sini

Jadi inget, gw juga pernah punya kisah memilukan soal tipu menipu. Kejadiannya juga belum lama, persis sebelum berangkat ke Melb. Berawal dari niat gw untuk mengontrakkan rumah pribadi di daerah Bekasi, ya karena daripada sayang gak ditempatin, toh kita pergi lumayan lama, kurleb 2 tahun, jadilah gw dan suami berinisiatif untuk ngontrakkin itu rumah. Karena waktunya lumayan singkat -gw pengennya sebelum berangkat, udah ada yg nempatin- jadilah kita iklanin lewat kaskus. Disitu mencantumkan nomer HP gw sebagai contact personnya, karena suami gw kan udah duluan cabs ke Melb.

Nah, cerita ga enak dimulailah, keesokkan harinya ada Bapak2 yang nelpon gw dan nanyain tuh rumah, dy bilangnya tinggal di Bandung dan lagi nyari rumah tinggal -bisa kontrakkan atau rumah dijual-, karena mau pindah tugas ke Jakarta. Dy bilang istrinya udah liat itu rumah dan langsung setuju (sebenernya di bagian ini gw agak sanksi, karena iklannya baru dibikin 1 hari eh tiba2 udah ada yang nelpon dan bilang udah liat rumahnya). Dy juga mendesak pengen buru2 nempatin itu rumah sambil bilang ke gw mau bayar DP nya sekalian sebagai tanda jadi. Begitu tau harga kontrakkannya, dy juga cuma nawar sedikit dan akhirnya setuju dengan harga akhir yang gw kasih (disini, gw juga antara curiga dan kesenengan, eh beneran ni?? ko gampang banget komprominya). 

Selanjutnya, berhubung hari sudah malem dan gw udah sampe rumah, dy telpon lagi, nanyain nomer rekening gw buat bayar DP nya, pokoknya dy bilang sebagai tanda jadi dan biar itu rumah ga ditawarin ke orang lain lagi. Dy bilang mau transfer malem itu juga, gw kasihlah nomer rekening gw. Gak lama dy telpon dan bilang kalo udah transfer sebesar Rp 6jt. Ckckck... Gampang banget kan!!! Dy minta gw untuk ngecek account gw, gw bilang kalo gw pake sms banking, jadi kalo ada uang masuk ato keluar di atas Rp 1jt, pasti langsung ada notifikasi. Tapi dy keukeuh minta gw ke ATM terdekat, sembari dy nungguin di ATM sana, dan minta gw ngecek secara langsung! Disini, gw udah mulai kesel. Selain udah malem, ngapain juga gw ngecek ATM, wong gw pake sms banking kok! Nah dy udah mulai nyolot, dy bilang "Bu, ini kan uang lumayan besar jumlahnya, takutnya gak sampe bla...bla...bla". Sebenernya malem itu gw udah mulai goyah, apa gw cek ke ATM aja ya. Untungnya, bokap gw ngelarang dan bilang, kalo mau ngecek ya besok aja diceknya. Alhamdulillah gw ngikutin saran bokap.

Terakhir malem itu dy telpon lagi, masih minta gw ngecek ATM. Akhirnya dengan agak keras gw bilang, kalo gw gak mungkin keluar karena udah malem dan gw gak mungkin ninggalin anak gw, karena gak ada orang. Akhirnya, gw bilang besok pagi gw cek ATM dan gw minta dy kirimin bukti transfernya melalui Fax kantor gw. Teteeeuuuppp dy bilang, "kalo pas lagi ngecek ATM, tolong kasih tau saya, biar saya telpon ibu dan biar clear masalahnya." Deng dooongggg... buat apa coba!!! Dan, gw udah setuju kalo ini ada PENIPUAN!!! Bisa aja pas gw lagi ngecek trus dy telpon yang ada malah dy hipnotis gw trus gw malah transfer sejumlah uang ke dy. WHooooaaaa!!!!

Okey, ini permainanlo! Gw ikutin! Kesel banget rasanya. Akhirnya keesokkan harinya, supaya jelas, gw cek ATM tapi tanpa ngasih tau dy. Dan memang hasilnya NIHIL. Gak ada transferan sama sekali. Gak lama,  on my way to office, gw sms dy dan bilang kalo gw udah cek ATM tapi ga ada uang masuk. Gak lama dy telpon dan bilang, "kenapa ibu gak telpon saya pas lagi di ATM?? Biar saya bisa sekalian ngecek langsung, takutnya ada yang salah dengan nomer rekeningnya." Gw masih pura2 baik, gw bilang aja, kalo gw lagi buru2 dan gak sempet telpon. Gw juga bilang, bapak fax-in bukti transfernya aja biar nanti saya yang telpon orang bank nya kalo emang ada kesalahan.

Ciiihhhh... sampe siangnya, setelah gw suruh dy kirim bukti transfer eh dy malah ngeles gak bisa ngirim fax karena lagi di jalan bla bla bla... Udah gitu pake sok marah2 lagi. Dan akhirnya gw bilang, "Pak, cuma ada 2 kemungkinan kenapa uang transferannya gak masuk di account saya, 1. karena Bapak salah kirim dan 2. karena memang Bapak tidak mengirim." Haahahahaha... disana dy marah2 sambil maki2 gw. Dan opsss!!! Tombol END gw pencet deh. Dadah bye bye...

Hello............. hari gini banyak banget modus penipuan! Sumpah, kejadian gini bikin gw gregetan! Yang bikin keselnya lagi, awalnya ni Bapak telpon tuh dengan gaya yang sopan santun. Pake "Assalamualaikum... Nama saya Bapak Haji Abdullah... bla bla bla..." Pake embel2 salam dan haji, biar gw kepincut. Emang gw kepincut diawalnya!hehe. Tapi sorry sorry jack!!! ANDA TIDAK BERHASIL!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar