Minggu, 06 November 2011

Idul Adha 1432H

"Allahu akbar... Allahu akbar... Allahu akbar. Laa ilaahailallahuallahuakbar. Allahu akbar walillah ilham..."
Pagi ini, sebelum solat Idul Adha, seberkas kerinduan akan gema takbir yang biasa ramai terdengar di penjuru masjid di tanah air. Yup, tahun ini, gw dan keluarga kecil gw sudah berkumpul bersama dan ngerayain Idul Adha di negeri Kanguru, Alhamdulillah setelah Idul Fitri kemarin, kita gak bisa ngerayain barengan karena berstatus LDR. Idul Adha di sini, hanya seperti hari biasa, tidak ada keceriaan berlebih, tidak ada hewan2 kurban yang memenuhi pinggiran jalan, tidak ada suara mengembik atau menge-moo, tidak ada bau2 khas hewan kurban, dan tidak ada gema takbir berkumandang. Sedih, sedikit terbesit rasa di hati. Biasanya, momen ini selalu kita lewatin dengan keluarga di tanah air. Hidangan ketupat, opor ayam atau rendang, pasti tersedia di meja makan. Huff... baiklah, cukup untuk ber-mellow ria hari ini. Bagaimanapun keadaannya, tetep harus disyukuri Alhamdulillah, masih diberi kesehatan, masih bisa melaksanakan sholat Id, masih mampu berkurban, dan tetap semangaaaattttt!!!! *kaya iklan*

Paket kepala sapi yang dikasih dari masjid
Jadi inget, tahun lalu, kurban di tanah air, tepatnya di Bekasi City, kebetulan bokap gw jadi panitia kurban. Setelah acara potong memotong selesei dan semua daging kurban udah diserahkan kepada yang berhak, nah, tiba2 nyokap gw ditelpon sama orang masjid dan bilang mau dianterin "paket". Gak lama kemudian, datenglah becak ke rumah gw dengan membawa "paket" yg dimaksud. Oalah... sambil terbengong2 ternyata becak yg dateng kerumah berpenumpang seonggok "paket kepala sapi" di atasnya tanpa sehelai benang yg menutupinya. krik...krik...krik.. saat itu, gw yg lg hamil 4 bulan langsung berpusing2 ria nyium bau sapi. Akhirnya, karena banyak yg g setuju n bikin puyeng baunya, dengan berat hati tuh kepala sapi dihibahkan lagi ke tante gw. Lebih tepatnya sih karena nyokap jg g ngerti mau diapain tuh kepala sapi. Cukuplah kebagian "harumnya" yg sampe seminggu jadi 'parfum" rumah kita. Whoeeekkk!!!


kalo dapetnya paket kepala sapi begini sih, gak ditolak deh!
Lain di Indo, lain di Ausie, di sini, karena kita ikutan kurban melalui toko daging. Sebenernya, kalo kita mau, setelah dipotong, daging kurban bisa serahin sendiri kpd yg berhak. Tapi, di Ausie gt lo, emang ada yang butuh daging kurban? Jadi daripada bingung mo dikasih ke siapa mending sekalian di donasiin ke negara2 tertentu sesuai request kita "(kebetulan kita sepakat donasiin daging kurban ke Somalia, semoga di sana jauh lebih berkah. Amin). Jadi, Idul Adha kali ini, kita gak ngerasain daging kurban, tapi Alhamdulillah sehabis sholat Id tadi dapet "hidangan khas lebaran" berupa ketupat, opor ayam dan daging. mmm... sesuatu banget kan!!!

makanan lebaran :)

Keluarga kecil
Dan terakhir, tidak lupa kami sekeluarga mengucapkan... 
"SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1432H"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar