Jumat, 23 November 2012

Puffing Billy

Heyhooo... Apakabar semua???
Libur telah tibaaaaaa....!!! Horrrraaayyyy!!!
Kali ini kita jalan2 mau nyobain naik Puffing Billy di daerah Mount. Dandenong, Belgrave.

Puffing Billy apaan sih??? mmm... itu loh, kereta kuno yang dijalaninnya masih pake uap. Disini, Puffing Billy dioperasikan lagi dan digunakan sebagai objek wisata buat para turis. Nah, mengutip dari websitenya, Puffing Billy adalah ...

Keluarga Munandar on board!

Puffing Billy is Australia’s favourite steam train and one of the finest preserved steam railways in the world.

This century-old steam train continues to run on its original mountain track from Belgrave to Gembrook in the magnificent Dandenong Ranges 40kms east of Melbourne.
Perjalanan untuk bisa naik Puffing Billy ini cukup panjang, kita harus naik train ke Belgrave yang bisa ditempuh dalam waktu 1jam-an, setelah itu baru kita naik Puffing Billy ke arah Lakeside. Untuk naik Puffing Billy, kita dikenakan biaya sebesar $21 untuk Adult, $19.50 untuk Consession, dan $ 12 untuk Child usia 4 tahun ke atas. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat disini. 

Berdasarkan ramalan cuaca, hari Rabu kemarin seharusnya Mostly Sunny di daerah Melbourne, etapi ternyata di sini, cuacanya agak berawan dan berangin. Jadi lumayan dingin deh. 

Ready for Puffing Billy, eh bocil ko cemberut? ihhhh... ngantuk ya sayang!


Sepanjang perjalanan, kita bisa duduk dipinggir dengan kaki menggantung keluar, cuma kalau kelamaan duduk begitu lumayan pegel sih. Pemandangan yang dilewatin juga kebanyakan bukit-bukit, pepohonan dan hutan, peternakan kuda, dan yang pasti daerahnya sepi banget. karena faktor udara dingin dan angin yang cukup kenceng, jadi kita ga lama2 duduk dipinggirannya, cape boooo. Oh, selain itu juga kalau lagi pas angin berhembus ke arah kita, karena kereta ini pake uap, jadilah pasir2 dan asap ikutan menemani perjalanan kita :)

Loco yang lagi dipanasin :p

Loco yang lagi di dipo

Loco Puffing Billy yang kita naikin

Bagian belakang kereta yang mengular, lihat tuh, pada gelantungan kan di jendela :p

Nah, duduknya begini nih, kaki keluar sambil ngeliat pemandangan

pemandangan sepanjang jalan

hijau membentang sepanjang perjalanan


tampak peternakan kuda dikejauhan

Sesampainya di Lakeside, kita mencari spot untuk picnik dan kebetulan memang sudah waktunya makan siang. Setelah berjalan beberapa saat, akhirnya kita memilih spot di seberang danau. menikmati bekal makan siang ala kadarnya, sambil bersenda gurau dan diiringi celotehan anak-anak. Heaven!

Bocil meringis diterpa angin dingin

Yeeeay!!

bapak2 beraksi

Ibu2 dan anak ga mau kalah dong!

safely arrived at Lakeside

Si Loco lagi isi bahan bakar

Pak Tua berjanggut putih, masinis kita.

Berfoto dengan Loco

Disambut burung merah cantik di stasiun


perjalanan mencari spot buat lunch

Emerald Lake Park


Pemandangan di Lakeside

Berfoto :)

say cheese, baby!

mau naik ini, tapi pas lagi tutup huhuhuu

Setelah puas makan siang, perjalanan dilanjutkan lagi ke area Playground yang letaknya gak jauh tapi agak menanjak. sesampainya di playground, anak2 lansung kegirangan ngeliat beberapa permainan, bukan cuma anak2, ternyata Bapak2 juga kegirangan ngeliat ada alat2 gym di taman. 

Playground arena

play baby play

Happy sliding!

Happy bouncing

Go Ara go Ara go!

Played monkey bars

Bapak2 masa kecil kurang bahagiaaaaa hehe

Well, waktu udah menunjukkan pukul setengah 3, it's time to go!!! Berhubung kita gak beli tiket return untuk puffing billy, artinya kita kudu ngejar bus buat pulang. Dan, ternyata perjalanan menuju halte bus terdekat was sooooo tiring, dude! Dengan kontur yang naik turun, kita kudu nanjak2 sambil bawa gembolan plus dorong2 stroller pula. Wohoooo!!!! ngos-ngosan ternyata!

Akhirnya, kita pun berhasil menyambangi halte bus terdekat dan bersiap kembali ke rumah. Sepanjang perjalanan kereta, kita pun sukses tepar!!!

Eits, tapi perjalanan belum berakhir, perut lapar dan kaki pegal bukan kombinasi yang mantap untuk pulang, kalo begitu, biar bikin happy tummy, yuuuuk kita makan padang dulu di Salero Kito. Lumayan buat mengobati rasa kangen sama makanan Padang nyam nyam nyam... So, happy tummy is the best medicine for all hehe. 

Repost from Yantisa

Repost from Yantisa

Repost from yantisa

Repost from yantisa 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar