Rabu, 10 Oktober 2012

Melbourne Aquarium

Hello everybody....!!! Yayaya long time no see :) How are you doing, guys? Hope you're all doing great.

Alhamdulillah, keluarga Munandar juga masih sehat walafiat dan masih tetep eksis dan narsis :) Oia, udah lama banget kayanya saya ga update blog ini, kira2 ada yang nungguin cerita-cerita kita ga yah? hehe. Entah kenapa, hampir sebulan ini mood lagi naik turun bak rollercoaster nih, kalo istilah saya, "sumbu pendek" yaaahh kaya petasan aja deh, kalo sumbunya pendek banget kan, cepet meledak ya hehe. Tapi, tenang, semua masih under control kok :)

Beberapa minggu yang lalu, agak lupa tepatnya kapan, kita jalan2 ke Melbourne Aquarium, yah sebangsa sama Sea World Indonesia gitu deh. Melihat berbagai jenis hewan-hewan laut, dari yang besar sampe yang kecil, dari yang lucu imut-imut sampe yang gedenya amit-amit :p ada juga yang cantik warna-warni, ga ketinggalan kita juga bisa ngeliat penguin lo. 

Melbourne Aquarium ini letaknya sangat strategis dan sangat mudah dijangkau dengan transportasi umum, karena letaknya pas di city, perjalanan dari rumah juga hanya memakan waktu sekitar 45 menit dengan kereta  dan tram. Biaya masuknya terbilang agak mahal buat kita, karena untuk Adult sebesar $35, Consession $23.90, Children (4-15 years) $21.50, kebetulan saat kita berkunjung, kita mendapat diskon dengan menggunakan MYKI card sebesar 20% jadi lumayan mengirit pengeluaran. Untuk informasi lebih lanjut, bisa lihat di sini

Bisa dibilang, edisi jalan-jalan kali ini sangat menggembirakan, terutama buat Ara. Sepanjang perjalan dari mulai berangkat, Alhamdulillah Ara ceria banget, padahal awalnya kita agak ragu, takut2 Ara cranky di sana karena ngantuk. Ternyata, yang dikhawatirkan sama sekali gak kejadian. She was so happy and excited. Mungkin, karena sekarang udah mulai ngerti sama jenis2 binatang, dan memang tempatnya cukup asyik buat keluarga, jadilah Ara enjoy banget seharian ngeliatin ikan-ikan. Sepanjang di aquarium, gak henti2nya Ara main tunjuk-tunjuk ikan, lari ke sana- ke sini, sambil bilang "fish" berkali-kali. Ah, seeing her happy, it's just priceless!

begitu masuk, langsung disambut sama penguin-penguin lucu

eits, penguin lagi ngapain itu? *sensor*

hejo-hejo eksis dong!

ngeliat ikan sambil dengerin nenek2 disebelah yang lagi jelasin tentang ikan ke cucunya, detail bener nek. Good Job!

Bunda dan Ara beraksi!

We are, Keluarga Munandar!

Ara terpesona sama ikan
 Untuk lunch, kita sengaja bawa bento dari rumah, biar irit hehe. Eh, tapi kita sempet beli chips sama fruit salad juga sih di food court nya, ternyata harganya gak terlalu mahal ko. Kalo mau menghirup udara segar, pas lunch bisa pilih di luar ruangan, karena letak melbourne Aquarium itu bersebrangan dengan Yarra river, lumayan lah ngeliat sungai hehe.



Ada cerita lucu waktu kita di Melbourne Aquarium, seperti biasa, setiap kali masuk ke tempat rekreasi, biasanya kan selalu ada sesi foto dari pihak pengelola, trus nanti pas selesainya bisa kita tebus kalo mau. Nah, bisa dilihat dong, edisi jalan-jalan kali ini mengusung dresscode warna hijau ya kan?? Pas giliran kita mau di foto, kebetulan cuma Ayah doang yang keliatan baju ijo nya, karena Ara pake jaket, lucunya ternyata default background di sana tuh ijo juga, alhasil pas kita udahan dan mau ngeliat itu foto2, yang ada kita ketawa ngakak dong. Gimana enggak, wong hasil fotonya aneh banget, Bunda dan Ara sih normal2 aja, bagus2 aja, eh si Ayah dooong, hasil fotonya yang keliatan cuma kepala aja gitu hehe, badannya sampe kakinya ilang alias nyatu warnanya sama background fotonya, jadi itu hasil foto kaya ada 2 orang foto plus 1 kepala melayang hehe. Jadi ilfil deh, boro2 mau ditebus fotonya (eh, lagian mahal juga deh nebusnya $25 ato $35 ya? lupa.) yang ada kita cuma ketawa-ketawa ngakak liat hasil fotonya.


happy girl :)

Dan, perjalanan pulang pun berakhir ceria dan menyenangkan, si cantik gak henti2nya bertingkah menyenangkan, senyum2 dan nyanyi2. Ohhh... coba, tiap hari selalu ceria, sayang :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar